Akan Dilaksanakan HUT KM Ke- 8 Di Dua Titik  Kota

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

17 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Pertemuan perdana Junalis KK di Timika. (Foto: Eman/KM)

 

TIMIKA,KABARMAPEGAA.com—Pemimpin Redaksi Portal  Media Online KABARA MAPEGAA. COM, Manfred Kudiai,  menuturkan HUT KM ke-8  akan adakan di dua Kabupaten, yaitu: Kab. Paniai dan Timika, Kamis, (12/03).

 

“HUT KM ke- 8 akan jatuh tempo pada tanggal 22 Maret mendatang. Untuk kegiatannya akan seperti apa akan kami sampaikan beberapa hari keddepan,” katanya.

 

Untuk diketahui bahwa media KM berdiri pada tanggal 22 Maret 2013. Yang didirikan oleh Marselino Yogi, Aleander Gobai dan Andi Ogobai dari Jogja.

 

“Latar belakang berdirinya media ini, untuk mengajak muda-mudi Papua kala itu untuk belajar dan mulai menulis. Dan mimpi besarnya adalah, memberitahukan kepada publik tentang apa yang sedang terjadi di Papua dan Papua Barat,” kata Kudiai.

 

Kata Kudiai, dari KM telah membentuk serta mendidik generasi penerus. Bahlan kata dia, sejak KM berdiri sampai saat ini, telah menciptkan beberapa wartawan. Mereka saat ini telah berpinda ke media lain, ada juga yang menetap dan ada lagi yangmeninggalkan dunia menulis.

 

“Kami (wartawan KM) pada awalnya, tidak mengerti jenis-jenis Berita serta tulisan lainnya, tetapi berkat media ini, kami telah memahami dan mengenal dunia jurnalistik,” bebernya.

 

Maka dari itu, Lanjut Kudiai, di ulang tahun ke-8 wajib memperingatinya, walau dalam bentuk yang sederhana dengan modal yang terbatas.

 

Sementara itu, rapat wartawan kabarmapegaa wilayah Timika menyambut Hut KM ke-8  pada  telah dilansungkan di Timika atas izin pemred KM, Manfred Kudiai, pada hari Rabu (11/03) di lorent Caffe Timika, Papua.

 

Dalam kesempatan ini, Yunus Ekii Gobai yang merupakan seorang Wartawan aktif di Kabarmapegaa.com menyatakan hari Hut adalah di mana suatu mometum yang perlu di ingati dan pada kesempatan yang sama di lanjuti dengan penyusunan format pelaksanaan acara Hut KM ke-8  yang akan di lakukan pada (22/03) nanti.

 

“Sementara kita belum tentutkan tempat pelaksanaan acara Hut ini sehingga kita akan cari tempat yang simpel saja karena kita rayakan acara ini secara internal, " katanya.

 

Dari tempat yang sama, Marthinus pigome yang juga editor di kabarmapegaa.com mangatakan kita sebagai tuan rumah mesti persiapkan berbagai perlengkapan acara HUT KM ke-8  ini sehingga  setiap wartawan KM yang ada di  Timika di wajibkan untuk menyumban 100 rupiah minimal perorangan dan maksimalnya tergantung finansial kita

 

Oleh karena itu, Lanjut Marthinus Pigome, dengan di adakan kegiatan rapat ini kami bisa siapkan diri sesuai apa yang di tugaskan oleh Pak.Ekii Gobai " katanya.

 

Kemudian di Paniai, wartawan KM, Yohanes Agapa dan Yudas Nawipa tengah menyiapkan tempat di Paniai.

 

“Kami berusaha suapaya HUT ini kita isi dengan kegiatan. Nanti pimred juga akan ke Paniai. Rencana sesuai rapat singkat, akan kami adakan pelatihan menulis berita,” kata Yoga.

 

Untuk thema HUT KabarMapegaa.com ke-8  mereka mengambil thema dengan: “ Thema Semangat berkarya demi Manusia dan Tanah Papua.” Dengan sub thema: “Melalui HUT KM ke-8 Jurnalis  Dituntut Semangat Berkiprah Dalam Dunia Menulis.”

 

Pewarta: Emanuel M

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Belajar Menulis

Baca Juga, Artikel Terkait