Akhirnya, Fawawi Club Tutup Posko Kemanusiaan

Cinque Terre
Aprila Wayar

6 Hari yang lalu
NASIONAL

Tentang Penulis
Freelance Journalist
Logo Fawawi Club (IST)

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.com – Fawawi Club, Komunitas Sastra Papua di Yogyakarta akhirnya menutup posko kemanusiaan yang dibentuk sejak awal masa pandemi Covid-19 lalu.

“Donasi berupa uang yang telah kami belanjakan dalam bentuk bahan makanan dan masker telah kami salurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Insoraki Komboy kepada KABARMAPEGAA.com melalui seluler, Selasa (13/10/2020).

Mahasiswa Papua Yogyakarta, lanjut Komboy dari Fawawi Club, dibantu dengan bahan makanan pada awal masa pendemi dengan penerima bantuan adalah asrama-asrama mahasiswa Papua. Sedangkan masker lebih difokuskan bagi masyarakat di lima kota di Provinsi Papua dan Papua Barat. Untuk lebih jelasnya, masyarakat dapat melihat kerja-kerja kemanusiaan ini pada laman media sosial milik Fawawi Club.

“Masker yang kami kirim ke lima kota di Papua dan Papua Barat telah sampai sehingga kami merasa tanggung jawab moril kami membantu masyarakat Papua dalam melewati masa pendemi ini telah selesai,” kata Komboy lagi.

Sementara itu, Fransisco Mofu, salah satu anggota tim dalam Posko Kemanusiaan Fawawi Club ini membenarkan kalau posko ini memang telah ditutup. Menurut Mofu, posko ditutup agar masing-masing anggota tim dapat kembali fokus pada pendidikan dan pekerjaan masing-masing. Apabila di kemudian hari muncul masalah-masalah kemanusiaan lagi, pihaknya tentu akan membantu semampunya.

“Posko ini telah ditutup pada 16 September lalu. Hanya saja kiriman bantuan masker kami yang terakhir untuk Kabupaten Nabire baru saja sampai setelah kami menunggu berbulan-bulan. Dengan demikian, kami menutup posko ini dengan resmi,” kata Mofu kepada KABARMAPEGAA.com melalui seluler, Selasa (13/10/2020). (*)

#Mahasiswa dan Pemuda

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait