Aktifkan Pekerja PT.FI, GNPK-RI Apresiasi Kinerja Gubernur Papua

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

5 Hari yang lalu
KABAR PAPUA

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Ketua GNPK-RI Provinai Papua, Jekson Ikomou. (Fhoto : Yunus Gobai/KM).

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com - Apresiasi disampaikan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang sudah mendesak manajemen PT.Freeport untuk mengaktifkan kembali seluruh karyawan yang di PHK sepihak selama setahun lebih.

Hal ini disampaikan Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Papua, Jekson Ikomou kepada media belum lama ini di Jayapura Papua. Senin (5/11/2018) lalu.

Seperti yang dilansir melalui media ANTARA News, edisi Minggu (11/06/2017), Gubernur Desak Freeport Mempekerjakan Kembali Karyawan PHK

"Sudah setahun lebih, ribuan karyawan menderita hanya karena haknya belum dibayar, serta BPJS di putus dan sebagian dari mereka sudah meninggal dunia," jelasnya.

Pak Lukas Enembe kata Jekson, adalah Bapak Orang Papua. Jiwa kebapaan sudah nyatakan dengan menyatakan sikap untuk aktifkan ribuan karyawan yang di PHK-kan sepihak.

Tidak hanya Gubenur, Ikomou pun ikut Apresiasi juga kepada anggota DPR Papua, Laurensuz Kadepa dari fraksi Nasdem yang berkonsisten dalam memperjuangkan nasib pekerja di Tembagapura Mimika Papua.

Lagi, dirinya Apresiasi juga kepada Haris Azar , sebagai pengacara pekerja yang di PHK. Pasalnya Kata dia, Pak Haris Azar, sangat konsisitensi dalam memperjuankan nasib buruh di tanah Amungsa.

Selain mereka, ketua GNPK-RI Papua ini pun sampaikan apresiasi khusus kepada ketua PC SPSI Kabupaten Mimika, Aser Gobai.

Lanjut, Ikomou turut berduka yang paling dalam, bagi mereka yang telah gugur karena haknya dirampok.

Pihaknya berharap agar manajemen PT.FI, harus memberikan bantuan khusus kepada anak dan istri yang di tinggalkan.

"Manajemen PT.FI tidak boleh lagi melakukan PHK dengan seenaknya, sehingga tegasnya untuk kedepan tidak boleh lagi terjadi PHK," pungkasnya.

Pewarta : Ernes Gobai

Editor : Petrus Yatipai/KM

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait