Alex Gobai: Oknum Ambroncius Nababan Harus Ditindak Tegas dan dipecat dari Hanura

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
NASIONAL & DUNIA

Tentang Penulis
Keterangan Foto: Alexander Gobai (Doc Prib/KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEHGAA.com – Eks Tahanan Politik (Tapol) Korban Rasisme, Alexander Gobai menegaskan, oknum bernama Ambroncius Nababan, seorang politikus dari Hanura sebelumnya mengunggah foto Natalius yang disandingkan dengan foto gorilla, harus diproses hukum sesuai ketentuan UU yang berlaku dan harus dipecat dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

 

“Saya berharap, oknum penyebutan Rasisme itu agar dipanggil Polisi untuk diproses hukum, dan harus juga dipecat dari Partai,” Kata Gobai, Kepada Media di Jayapura, Kamis, 28 Januari 2021.

 

Kata Gobai, Undang-Undang No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Rasial dan Etnis sebagai wujud penyelamatan sesama manusia, sesuku,  Rasis, Etnis dan Agama di tanah air. Jika, ada yang melecehkan suku dan etnis dan lainya dengan sebutan hewan, mesti ditindak, karena orang itu sudah  melanggar UU  yang sudah ditetapkan Negara ini.

 

“Sebagai manusia yang beradab, Mestinya oknum menyampaikan pesan secara spontan kepada Natalius Pigai, meski itu di Media Sosial (Medsos),” Ujarnya.

 

Gobai menilai, oknum dari Polisi Hanura itu harus tindak tegas dan dipecat dari Partai Hanura,” Tegasnya.

 

Bila tidak ditindak tegas, Kata Eks BEM USTJ itu, Papua akan kembali membarah seperti tahun 2019. Oleh sebab itu, Pihak kepolisian harap untuk segera ditindak tegas dan dari Partai.

 

Ia berharap, mari kita jaga sikap dan etika dalam penyebutan  Rasis, apalagi melencehkan privasi orang lainnya, baik suku, agama dan Etnis.

 

Pewarta             : Yudas Nawipa

 

Editor                : Admin KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Lingkungan dan Hutan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait