AMPTPI Gelar Dies Natalis ke 14 Tahun

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

3 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Saat memotong kue ulang tahun Dies Natalis ke 14 Tahun/ Efendi Minai/KM.

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM-Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah  Papua Se-Indonesia (AMPTPI) menggelar Dies Natalis Ke-14 tahun 2018, Senin (15/10/18) di Asrama Mimika  Perumnas I Waena Jayapura Papua.

 

AMPTPI menggelar doa syukur dalam rangka Dies Natalis organisasinya Ke -XIV. Ibadah yang dihadiri oleh pengurus AMPTPI pusat wilayah Indonesia timur dan para senior sebagai bentuk syukuran.

 

"Untuk itu dies natalis sebagai momentum kami untuk bangkit mengeksekusi kegiatan yang belum baik dan organisasi  kami masih eksis dan masih bisa berkarya buat negeri tanah air Papua," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen ) Indonesia Timur AMPTPI  Yanuarius Lagoan, kepada Kabarmapegaa.

 

Ia mengakui selama setenga tahun organisasi agak fakum karena hal-hal intern yang belum terkoordinasi dengan baik. Momentum Dies Natalis ini  menjadi komitmen untuk mengawal seniornya Lukas Enembe, yang sekarang menjadi gubernur Papua dua Periode.

 

"Alasan kami jelas karena banyak kebijakan dan keputusan  Bp Lukas yang menguntungkan rakyat Papua," kata Lagoan

Mewakili senior Andy Gobai  menyampaikan organisasi AMPTPI  sebagai pemuda dan mahasiswa asal Pegunungan Tengah harus bersatu dan aktif membangun organisasi.

 

"Sebab momentum Dies natalis ini bagaimana kita bersatu kembali untuk menjalankan roda organisasi," katanya.

 

Sementara itu,  pendiri Organisasi AMPTPI Carlos Matuan, S.STPI.MM dalam sambutannya mengatakan hadirnya AMPTPI Bukanlah sesuatu yang mudah sebab banyak tantangan dan perjuangan yang harus di lalui.

 

Ia menjelaskan  AMPTPI kini berusia 14 tahun sehingga saat ini senior-senior masanya akan berakhir. Kader- kader gunakan moment ini menjadi kreatif untuk membangun organisasi.

 

"Organisasi AMPTPI  lahir  di Timika tahun 2004 kini 14 tahun dengan tujuan untuk keprihatinan kita semua sebagai anak koteka dan Gunung,"ujarnya.

 

Kami membentuk seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Sulawesi, Makasaar, Surabaya, Manado dan Jayapura.

 

"Apresiasi juga   kehadiran organisasi AMPTPI yang  tidak sia-sia,"tuturnya

 

 

Pewarta: Efendi Minai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait