APAP  Bantu  Sembako ke Mama-mama Pasar, 2000 Masker Menyusul

Cinque Terre
Manfred Kudiai

1 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Team Donasi Covid-19. Ist

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com--Ditengah wabah Covid-19, Asosiasi Pedagang Asli Papua (APAP) dengan progaram ‘Rakyat bantu Rakyat’ telah bantu Sembako ke beberapa Mama-mama Pasar di Nabire Papua dan 2000 Masker sedang dalam pengiriman Jakarta-Papua.

 

“Bantuan ini murni dari rakyat yang saling berdonasi melalu team Donasi covid-19 kabupaten Nabire yang bertempat di RKN , dan di salurkan kepada kami Asosiasi Pedagang Asli Papua ( APAP) dan meneruskan ke Mama-Mama pasar,” jelas Ketua APAP, Roberta Muyapa kapada media ini, Sabtu, (19/04).

 

Untuk itu, pihakanya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur yang sudah bahu-membahu memberi sembako untuk melawan Covid-19 bersama.

Tidak hanya Sembako, APAP juga tengah mengirim 2000 masker untuk Mama-Mama Pasar.  Pengiriman 2000 masker dibagi dalam dau tahap, tahap pertama  sebanyak 1000 Masker dan tahap kedua 1000 Masker.

 

Pengirman tahap kedua dilakukan dari Jakarta ke Papua, pada tanggal  16 April 2020 dan akan tiba di Papua  Yogyakarta ke Jakarta, dan akan sampai di sana Papua dini hari menggunakan pesawat Herkules.


Orderan pertama telah dilakukan pada  09 April 2020 yang jumlah masker kain 1000 dengan adanya lockdown orderan pertama akan di kirim dalam waktu dekat dari Jakarta ke Papua ( Jayapura) setelah tiba di Jayapura akan di teruskan ke beberapa kabupaten yang daerahnya terpancar pandemi covid 19 ini.

“Peningkatan Covid di Papua semakin meningkat tetapi ekonomi untuk Mama-Mama pasar terus berjalan tidak ada solusi dan pertanggungjawaban dari pemerintah setempat, untuk melindungi diri pada Mama-Mama, masker kain menjadi alternative,” jelas Muyapa yang juga  pengagas Relawan Mama-mama Pasar Papua ini.

Bantuan tidak berhenti sampai di sini, APAP juga terus membuka donasi bagi siapa saya yang tergerak hati membantu misi kemanusiaan ini.

APAP juga mengajak kepada semua pihak untuk membantu menyulurkan tangan dengan berbagi berkat untuk Mama-Mama Pasar serta bagi mereka yang membutuhkan.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

 

 

#Papua Bisa

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait