Askar Jayapura Gelar Seminar Dan Perkenalan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

3 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
acara seminar berlangsun/ Foto/KM

 

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com-Mahasisswa Meepago yang di huni Asrama Kasih Hagar kota studi Jayapura melakukan seminar dan perkenalan, sabtu 20/10/2018 di Asrama Perumnas 3 Jayapura.

 

Ketua Panitia Dainel  T Gobai mengatakan dalam proses persiapan kegiatan ini telah bersinergi bersama panitia kegiatan sehingga untuk merancang proses persiapan kegiatan seminar dan perkenalan pun dapat berjalan.

 

“Kami sudah kerja sama yang baik sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Namun, selama sebelumnya  kegiatan ini pula dalam proses persiapan sedang berlangsung banyak rintangan namun kami tetap konsisten,”ujar Gobai

 

Dijelaskan, mengingat masa depan Papua, dirinya telah mengundang beberapa pemateri yang lantaran sangat terkemuka di mata public di Papua seperti, Natalia Edowai, S.ST,M.Kes (Dampak Penyakit HIV/ AID pada anak pemuda), Yunus Gobai, S.Kom ( Ledership), Melianus Kegou, SE (Etika Bisnis), Marten Degei, S.Sos ( Kriminalitas Kota), Fransiskus Mote (Manjemen waktu), Teodorus T Iyai (Cara hidup berpola Asrama)  dan Fr Kaspar Tigi (Pokok-pokok perbuatam Dosa).

 

 Seminar atau perkenal merupakan hal yang sangat urgen. Karena melalui itulah dapat terbentuk karakter kepribadian sebagai mahasiswa/I untuk generasi Papua  Meepago kedepan sehingga lantas melaksanakannya.

 

“Kalau tidak melaksanakan seminar atau perkanalan ini maka para mahasiswa baru dalam proses adaptasiannya mengalami kesukaran sehingga momen ini menjadi sangat urgen dan manfaatkan dengan baik karena kegiatan ini dapat diagendakan dua hari mendatang," katanya

 

Sangat berharap supaya mahasiswa baru dan juga semuanya manfaatkan dengan secara baik karena bukan hanya perkenalan melainkan pula pelbagai materi yang akan diberikan ini mempunyai multifungsi amat berarti.

 

“kami bersama bahwa para mahasiswa baru yang ikut seminar atau perkenal ini merupakan langkah awal untuk melatih diri dalam keberanian agar kedepan menjadi SDM yang kapasitas serta kualitasnya dapat membanggakan versi publkik,"harapnya.

 

Pewarta: Yunus Gobai/KM

 

Baca Juga, Artikel Terkait