Asrama Putra Tauboria Siap Menampung Penghuni Baru

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

6 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Keterangan Foto: (Papan Nama Asrama Putra Katolik Tauboria/Doc KM)

Jayapura, KABAMAPEGAA.com – Asrama Putra Mahasiswa Katolik Tauboria siap membuka dan menerima penghuni mahasiswa baru tahun 2019-2020. Penerimaan mahasiswa baru dibuka di Ruang Perpustakaan Asrama Tauboria, Padang Bulan Abepura Jayapura pada 01 Juni - 31 Juli 2019.

 

“Iya, kami telah membuka pendaftaran penghuni baru untuk masuk di Asrama Tauboria,” Kata Ketua Asrama Tauboria, Maryus Bendokbiran kepada kabarmapegaa.com di Asrama Tauboria, Selasa, (11/6/19).

 

Kata dia, seperti biasanya, bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru di setiap Perguruan Tinggi Kota Jayapura, penerimaan penghuni baru asrama tauboria juga dibuka bagi mahasiswa baru angkatan 2018/2019 demi membantu para mahasiswa dari daerah agar bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak serta pembinaan yang baik.

 

“Ini adalah program rutin badan pengurus, sesuai dengan penerimaan mahasiswa baru juga di kampus-kampus tahun ini,” katanya.

 

Menurutnya, Kuota penghuni baru yang dibutuhkan sebanyak 12 orang mahasiswa baru beragama Kristen Katolik, namun lebih diutamakan Orang Asli Papua dengan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Pengurus Asrama.

 

“Saya ajak setiap orang tua mahasiswa baru tahun 2019 yang mendaftarkan anaknya kuliah di Kota Jayapura agar dapat mendaftarkan anaknya pula untuk tinggal di Asrama Tauboria demi mengembangkan diri sesuai dengan pembinaan ada,” Ujarnya.

 

Sementara itu, Alumni Asrama Tauboria, Silvester Kudiai, ST mengatakan, dirinya memberikan dukungan terhadap kegiatan penerimaan penghuni baru.

 

“Saya berharap, penerimaan penghuni baru dapat berjalan dengan baik,” Kata Kudia.

 

Menurutnya, keberadaan Asrama Tauboria sangat layak untuk melakukan pembinaan terhadap Orang Asli Papua dari berbagai daerah dan hal itu terbukti telah melahirkan banyak orang-orang hebat di Indonesia, khusunya Provinsi Papua.

 

“Masuk di Asrama akan dilatih dan dibina agar menjadi pemimpin yang handa dan sudah siap memimpin di mana saja bertugas,” Ujarnya.

 

Persyaratan yang harus dibawah oleh calon penghuni baru Asrama Tauboria yang diwajibkan oleh pengurus Asrama Tauboria:

  1. Surat Aktif Kuliah Semester Berjalan / Surat Tanda Diterima Dari Perguruan Tinggi
  2. Surat Rekomendasi Dari Pastor Paroki Setempat / Surat Pengantar Dari Orang Tua/Wali
  3. Hasil Pemeriksaan Darah Lengkap Dari Rumah Sakit
  4. Mengambil Formulir Pendaftaran Dan Melengkapi Ketentuan Lainnya Saat Mendaftar 

 

Tempat Pendaftaran Di Ruang Perpustakaan Asrama Mahasiswa Katolik Tauboria, Padang Bulan Abepura, Jayapura. Jam 08.00 – 17.00 Waktu Papua

 

Contak Panitia : 0852 4412 2147 | 0822 3982 5285

 

Pewarta           :  Albert Yatipai

 

Editor              : Admin

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait