Bangun  Kapel Gereja Katolik, Tanpa Dibayar Matius Tekege Menyerahkan Lokasinya

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

14 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Ketika Mateus Tekege menandatangi sertifikat penyerahan tanah miliknya kepada Kombas Santo Petrus Totamoye Kagaitadi, Stasi Yinudoba Paroki Diyai, Sabtu (30/01) di Kagaitadi, Tigi Barat.

 

DEIYAI, KABARMAPEGA.com--Untuk membangun Kapel Gereja Katolik, Mateus Tekege menyerahkan lokasi miliknya tanpa dibayar. Tanah miliknya itu diberikan cuma-cuma kepada kepada Kombas Santo Petrus Totamoye Kagaitadi, Stasi Yinudoba Paroki Diyai, Sabtu (30/01) di Kagaitadi, Tigi Barat.

 

“Saya persembahkan dengan iklas kepada kombas st. Petrus Kagaitadi tanpa minta imbalan dengan berukuran lokasi, Panjang 140 Meter dan Lebar 65 meter,” kata Tekege Sebelum dimintai menandatangi sertifikat pelepasan tanah oleh dewan paroki Segala Orang Kudus Diyai dkk.

 

Kata dia, segala- galanya yang ada di bumi maupun yang di surga adalah ciptaan-NYA sehingga kita harus memberikan dan mempersembahkan kepada yang punya segala - galanya.

 

Sementara itu, ketua Paroki Diyai, Maikel Edowai, S.Pd juga adalah kepala sekolah SMK Waghete mengatakan di mana ada sekolah YPPK pasti disitu ada Desa dan gereja katholik, mengapa dikatakan demikian? Karena sekolah Yppk gereja katholik dan Desa adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan sehingga mesti lakukan pelepasan tanah itu bersampingan/ berdekatan dengan gereja, sekolah dan atau desa yang sudah ada sebelumnya.

 

“Kami pihak dewan paroki dan seluruh umat katholik separoki Diyai mengucapkan terima kasih yang paling dalam kepada saudara Mateus Tekege yang mana telah melepaskan tanah disamping SD YPPK Yinudoba dengan berukuran tanah yang begitu besar, Namun kita maklumi saja karena itu Tekege lakukan suatu persembahan yang luar biasa untuk diri sendiri,” katanya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Kombas Kagaitadi Patrei Bobii mengatakan, Kini kami umat kombas St. Petrus Totamoye kagaitadi tengah persiapan untuk membangun gereja kapela.

 

“Paling bulan ini akan lakukan peletakan batu pertama yang dipimpin langsung oleh pastor paroki Diyai Damianus Adii,” jelasnya.

 

 

Pewarta: MT

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait