Bangun Toleransi antar agama KMK St. Stanislaus AKPRIND adakan Turnamen Futsal

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

8 Hari yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Saat perlombaan kegiatan futsal dari wadah KMK St Stanislaus AKPRIND Yogyakarta/Anselmus Gobai/KM.

 

 

 

YOGYAKARTA KABARMAPEGAA.com- Keluarga Mahasiswa Katolik St Stanislaus Intitut Sans dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta melangsungkan kegiatan turname putsal di lapangan Telaga 3 Minggu  (12/5).

 

Ketua panitia Laura Liokelly Toron mengatakan sebelumnya kami telah melaksanakan dua kegiatan kerja bakti social pada tanggal 3 April 2019 dan seminar lintas agama pada tanggal 23 Maret 2019 dan kegiatan ketiga dengan pertandingan bola futsal sabtu 11 Mei 2019 dan hari ini  Minggu 12 Mei adalah hari terakhir kegiatan perlombahan kami.

 

Ketiga kegiatan kami dengan tujuan untuk mempersatukan dan mengenal diantara kita dari perbedaan agama dan golongan, jelas laura.

 

Dalam kegiatan kegiatan kami telah mengundang kawan kawan yang beragama lain seperti  Islam Kristen untuk mengikuti kegiatan kami, sebab kami berpikir hubungan toleransi lebih penting dari pada mengejek diantara agama kita.

 

Ketiga kegiatan yang kami buat untuk mengsukseskan acara paskah 2019 dan merayakan hari ulang tahun KMK St Stanislaus ke 23 tahun.

 

Acara ulang tahun sebenarnya merayakan pada tanggal 19 Apil 2019 namun karena ada acara paskah maka kami satukan kedua ini.

 

Acara puncak diadalan di auditorius kampus IST AKPRIND hari sabtu besok maka harapan senior junior dan partisipan hadir untuk mengsukseskan kegiatan kita bersama. Tutup Toron jurusan Statistik semenster 4 itu.

 

Ketua KMK Hildegardis Filadelfi yang menekuni bidang statistika itu mengatakan saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang di buat dari panitia.

 

Dengan banyak kegiatan ini dengan tujuan kami membangun perbedaan agama suku budaya dan golongan menjadi satu.

 

Kami bukan membeda bedakan diantara kita tetapi kita satu “kita saudara walau bukan sedarah” kata ini kami merasa penting sehingga kami membuat di baju KMK yang telah di sablon.  Jelas Filadelfi di media www.kabarmapegaa.com saat wawancara berlangsung.

 

Saya mengharapkan kerja sama dari senior dan junior untuk  mengsukseskan acara kami. Tutup sambil senyuman.

 

Ini adalah nama nama team futsal yang  sudah terdaftar dan sedang bertanding:

1. KMK UPY FC.

 2. MAHATA FC.

3 KMK UNRIYO FC.

4. LEMBATA CILACAP FC.

5. KMK CRISTOFORUS FC.

6. SONIC USD FC.

7. CHEATER FC.

 8. MOTABUK FC.

9. SMASA ATAMBUA FC.

10. DEWANTAR FC.

11. KMK ST YOHANES FC.

12. KMK STTA FC.

13.GEB B FC.

14.SUMBA SQUAD FC.

15. KMK AKPRIND FC

16. KMK ST ANGUSTINUS FC

 

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait