BEM USTJ Lantik Panitia PKKMB Tahun 2019

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

6 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Keterangan Foto: Ketua BEM USTJ, Alexander Gobai sedang menyerahkan Surat Keputusan (SK) PKKMB tahun 2019-2020 kepada Ketua Pantia, Hepron Tabuni. (Foto: Humas BEM USTJ)

Jayapura, KABAR MAPEGAA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) melantik Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019-2020 di Aula USTJ, Selasa, (4/6).

 

Dalam sambutan, Ketua BEM USTJ,  Alexander Gobai menyatakan, kepercayaan yang diberikan dalam kepantian PKKMB menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab serta amana yang wajib dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

 

“Kalian (Panitia,red) wajib membangun komunikasi dan koordinasi antara satu dengan lain. Sehingga, kepanitian PKKMB itu dapat berjalan dan bersinegeri dengan baik,” Kata Gobai.

 

Menurutnya, PKKMB adalah program rutinitas yang tiap tahun dilakukan oleh mahasiswa dalam menyambut mahasiswa baru.

 

“PKKMB  tahun 2019 harus mahasiswa yang berperan penuh secara keseluruhan,” ujaranya.

 

Gobai menilai, sejak tahun 2015-2018 lembaga USTJ yang berperan dalam pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. Hasil dari PKKMB itu justru mahasiswa tidak menanamkan nilai-nilai serta etika mahasiswa. contohnya, minimnya tingkat menghargai, mahasiswa tidak menghargai dosen, yunior tidak menghargai senior dll.

 

“Saya menilai PKKMB tahun sebelumnya telah gagal. Maka, tahun 2019, harus dikembalikan kepada mahasiswa dan mahasiswa harus tangani,” Ujarnya.

 

Dengan melihat dinamika perkembangan dan kehidupan mahasiswa, Gobai  menyatakan, PKKMB tahun 2019 harus mahasiswa yang berperan memberikan pemahaman akan kehidupan kampus.

 

“Saya jamin, ketika mahasiswa yang tangani, mahasiswa baru akan semakin mengenal kampus dan  akan menamkan nilai-nilai serta etika baik kepada  dosen, mahasiswa dan masyarakat,” Katanya.

 

Ketua Panitia PKKMB tahun 2019, Hepron Tabuni mengucap terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

 

“Saya percaya dan yakin, kepanitiaan PKKMB ini, kami siap bekerja dengan sungguh-sungguh sampai selesai,” Katanya.

 

Tabuni berharap, dalam mewujudkan visi dan misi besar, sangat dibutuhkan kekompakan, komunikasi dan koodinasi.

 

“Kami minta pengurus BEM tetap kita mengawasi dan mendukung kegiatan PKKMB tahun 2019,” Harapnya.

 

Pewarta              : Yudas Nawipa

 

Editor                   : Admin

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait