Bencana Banjir Nabire, Mahasiswa Meepago Ipmapandodei Makassar Bantu Beras 60 Sak

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

17 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
usai beli beras. Foto: Melianus Muyapa.

 

 

Makassar, KABARMAPEGAA.com—Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai dan Intan Jaya (IPMAPANDODEI)  Makassar turun jalan dalam rangka penggalangan dana atas peristiwa bencana alam banjir di Kampung Yaro, Wami dan Somoba Kimi Kabupaten Nabire Papua. Jumat, (24/09/2021).

 

Koordinator Aksi penggalangan dana Alfrd Magai mengatakan  aksi galang dana di hadiri seluruh anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai, Nabire, Dogiai, deiyai dan Intan Jaya (IPMAPANDODEI) makassar dan  peduli korban bencana banjir.

 

Peristiwa banjir bandang pada 18 September 2021 lalu kata Alfret mengatakan  mengakibatkan pemukiman warga rusak, peliharan ternak hilang, pagar dan jalan hancur dan syukur tidak ada nyawa manusia.

 

Menurut Yeti salah satu Mahasiswa asal Paniai mengatakan peristiwa banjir bandang terjadi akibat penebangan pohon liar.

 

“Bencana alam dikarenakan atas insvestor pengusaha kelapa sawit dan penebangan pohon di Hutan secara ilegal, dan hujan terjadi secara berturut -turut sehingga mengakibatkan banjir dan menutupi beberapa rumah warga,” tutur Yeti.

 

Selain itu, Alfed mengatakan, “aksi penggalangan dana berlangsung selama tiga hari, kata Alfed.

 

Dalam aksi penggalangan dana donasi yang dapat sebesar Rp. 9.593.000.000.(sembilan juta lima ratus sembilan puluh tiga ribu) dan hasil kesepakatan bersama akan dikrimkan berupa sembakau beras.

 

Beras yang akan kami krim adalah sejumlah 60 Sak  / 600 kilo gram. Bantuan tersebut sekarang menuju ke Nabire  dan  tiba pada awal bulan oktober.

 

Besar harapan bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban kepada saudara-saudari yang terkena musibah bencana Alam  (Banjir).  tutur Tim penggerak Alfred Degei dan Alfred Madai.

 

Stefanus Magai ketua Ipmapandodei mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dana untuk membantu bencana banjir di nabire.

 

Pewarta: Melianus Muyapa

Editor: Admin/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait