Bernardo Boma Apresiasi Kerja Keras Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dogiyai

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

18 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Ketua KNPI Dogiyai, Bernardo Boma, SH. MH

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Dogiyai, Bernardo Boma, SH. MH mengapresiasi kepada Tim Satuan Tugas (Statgas) Penangan Covid-19, Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten Dogiyai, Karena sesuai Bantuan Bama sebanyal 100 ton telah diupayakan untuk kebutuhan masyarakat Dogiyai. 


Dirinya mengaku apa yang Pemkab dogiyai lakukan merupakan upaya mengatasi dan  mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan wabah virus Corona yang melanda di seluruh dunia,  Indonesia dan di Papua. 

 

"Sehingga kami DPD KNPI Kabupaten Dogiyai sangat mendukung dan juga mengapresiasi karya pemkab dogiyai lebih khusus dinas sosial. Kata Boma Kepada kabarmapegaa.com dari Dogiyai,Sabtu, (16/05)

 

Lanjut Bom, Bersamaan  dengan itu Pemerintah Kabupaten Dogiyai juga memberikan ribuan paket 9 bahan pokok makanan (Sembako) dan alat kerja  untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan alasan,  untuk alat kerja ini agar masyarakat berkebun di dusun (jauh dari kota) demi mengantisipasi krisis  pangan setelah pandemi Covid 19 ini.

 

Selain itu, Dirinya mengaku DPD KNPI Kabupaten Dogiyai mengapresiasi juga atas kerja kerasnya Pemkab. Dogiyai, dalam penanganan, pengendalian dan pencegahan Covid-19 yang telah melakukan berbagai kebijakan dari pembukaan empat posko dijalan Trans Nabire-Ilaga KM 100 Mowanemani, Bomomani dan Wigoumakida.


"Ini tidak hanya Bupati Dogiyai yang peran aktif dalam penanganan pencegahan covid-19 dengan menggerakan semua kekuatan baik dari sisi kebijakan, menyiapkan fasilitas dan anggaran dalam pencegahan Covid 19 tersebut, sesuai instruksi Presiden dan jajaran pemerintah pusat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota," Ujarnya.

 

Banyak kalangan masyarakat dan pemerintah mempertanyakan bahwa Bupati Dogiyai jadi Ketua Satgas Covid-19 di kabupaten Dogiyai berjalan sendiri dalam penanganan Covid 19.

 

Hal itu,  Kata Boma, dirinya dengan tegas itu tidak benar,  Satgas Covid-19 Dogiyai  tanpa melibatkan kami masyarakat dan pemerintah terutama intelektual dan mahasiswa itu tidak benar. 

 

"Sebab dia (Bupati) sudah melibatkan semua stekholder termasuk kami DPD-KNPI sudah masuk dalam Satgas Covid-19, jadi sekali lagi tuduhan itu tidak benar karena semuanya sudah melibatkan dalam," Kata Boma.

 

Ia berharap, mari mendukung Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang benar-benar sedang serius kerja untuk mengalahkan Covid-19 untuk selamatkan yang nyawa manusia yang tersisa ini. 


Pewarta: Hagimuni Dann/KM

Editor : Admin

#Budaya

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait