Besok IKAPMME Akan Gelar Seminar di Jayapura

Cinque Terre
Yunus Eki Gobai

21 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Contributor
Poster kegiatan seminar sehari IKAPPME kota studi Jayapura.

 

TIMIKA,KABARMAPEGAA.com- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Ekadide (IKAPPME) kota studi Jayapura akan menyelengarakan seminar sehari bagi pelajar dan mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di tanah Tabai, Jayapura, Provinsi Papua.

 

Sesuai jadwal kegiatan dengan tema: "Pemimpin Yang Melayani" dengan upaya berwawasan melatih dasar kepemimpinan menuju pemimpin di kalangan mahasiswa dan umum. Seminar sehari itu akan dilaksanakan pada hari Jumat, (6/11/2020), pukul 09:00 WIT di Gereja Pos Pi Emanuel Kota Raja Luar

 

Ketua IKAPPME kota Studi Jayapura,Yance Awepai Nawipa kepada wartawan kabarmapegaa.com mengatakan, kegiatan seminar dilaksanakan bertujuan untuk memperluas wawasan para peserta dalam segala agarbmenambah pengalaman sekaligus akan membukakan mata semua peserta tentang bagaimana melakukan kegiatan seminar dengan segala aspeknya.

 

"Peserta yang mengikuti kegiatan seminar sehari ini adalah para anggota organisasi IKAPPME. Disamping itu para intelektual, tokoh masyarakat, tokoh agama, tujuh ikatan lokal yang ada di bawah komando, Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKMKP) kota studi Jayapura,"sebut dia.

 

Lanjut Yance, dalam seminar sehari itu akan menyajikan materi dari dua narasumber berasal dari Intelektual Meeuwo, Yosia Noak Douw S.Sos. M.Si, akan membawahkan dengan topik materi: "Peran Mahasiswa Gereja Kalangan Generasi Mudah Papua" dan Dance Nawipa S.Pd .M.Pd menyajikan dengan topik; "Pengembangan Kemampuan Mahasiswa Dalam Menghadapi Tuntutan Zaman"

 

Senior IKAPPME Orgenes Bunai mengatakan, kegiatan seminar sehari yang akan diselengaarakan ini untuk membina sekalian membentuk karakter generasi mudah suku Mee yang ada di Jayapura yang baik dan berkualitas serta mempersiapkan SDM masa depan Paniai-Papua.

 

Dia menjelaskan wadah IKAPPME adalah tempat untuk belajar bersama, walaupun belajar di kampus tapi harus belajar juga di luar kampus, agar menambah pengetahuan. Akhirnya generasi Ekadide siap menyukseskan seminar di Jayapura," beber Bunai (*)

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait