Besok,Masyarakat Adat Evakuasi Kampung Waa Akan Gelar Doa Bersama

Cinque Terre
Yunus Eki Gobai

1 Tahun yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Kontributor
Foto: Seruan Doa Bersama

 

TIMIKA,KABARMAPEGAA.com-Mereka yang mayoritas berasal dari wilayah adat Waa, yang terdiri atas kaum perempuan, laki-laki lansia, dan sejumlah berstatus janda maupun duda korban konflik merencanakan doa bersama meminta memfasilitasi dipukangkan ke Kampung Waa. Menurut sebuah selebaran seruan doa bersama yang beredar.

Doa bersama tersebut akan dilaksnakan besok, Rabu (22/7/2020) pukul 09:00-Selesasi, bertempat posko evakuasi di Jalan Baru, Heatubun C Timika Papua dengan mengusung tema "Doa Bersama Masyarakat adat Evakuasi Kampung Waa distrik Tembagapura"

Mereka korban Konflik Bersenjata antara TPN-PB/OPM dan TNI/POLRI empat bulan lalu tepat Pada bulan Maret tanggal 02 sampai O8 Maret 2020 hingga sekarang. Tujuan Doa bersama tidak selain hanya satu, kami mau balik ke Kampung Waa distrik Tembagapura.

“Agenda jelas, mau pulang ke Kampung Waa, rabu tetap kita doa bersama,”kata Ketua Posko Evakuasi Mama Martina Natikime Timika, Selasa (21/7) kepada media kabarmapegaa.com

“Seruan doa bersama di Timika, solidaritas sesama masyarakat adat Papua yang berdomisili dikota Timika jangan lupa hadir dalam doa bersamaa sebagai bentuk kepedulian sesama atas kemanusian di bumi Amungsa pada hari rabu,”tulis via akun facebook MAI siang ini.

"Masyarakat adat kampung Waa,biarkan mereka mati di kampung halaman mereka, kembalikan ke tempat asalnya kampung Waa Tembagapura,"tutupnya

 

Pewarta: Yunus Eki Gobai

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait