Bina Pelajar dan Mahasiswa, RPM Simapitowa Jayapura Siap Gelar Seminar dan Perkenalan

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Keterangan Foto: Ketua Panitia Seminar dan Perkenalan, Viktor Iyai (Kiri) dan BP RPM Simapitowa, Hengki D. Mote (Kanan) sedang berfoto bersama. (Foto: Doc KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Guna membina dan membimbing pelajar dan mahasiswa baru menuju berpikir global dan bertindak efektif, RPM Simapitowa Pusat di Jayapura akan menggelar seminar dan perkenalan di Aula Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Jumat, 21 September 2018 mendatang.

Thema yang akan diangkat, “Berpikir Global Bertindak Efektif”. Sementara, Sub Thema, “Menata Diri Untuk Masa Depan Yang Cerah”.

Ketua Panitia Seminar dan Perkenalan RPM Simapitowa Pusat di Jayapura, Viktor Iyai menyatakan, peserta yang akan mengikuti seminar dan perkenalan sebanyak 40 orang yang terdiri dan tingkat pelajar dan mahasiswa. Dan pelaksanaannya dilakukan di Aula KNPI Provinsi Papua selama dua hari, terhitung dari tanggal 21-22 Sepetember 2018.

“Tujuan pelaksanaan itu ialah agar bisa merekrut adik-adik dari daerah  dan bisa menampung mereka di wadah RPM Simapitowa, supaya mereka  dapat dibina dan dibimbing,  baik secara ilmu pengetahuan, mental dan kemampuan lainnya. Juga mereka bergabung dalam kerja-kerja kepengurusan dan kepanitian kedepan yang sudah sering dilakukan,” Kata Iyai Kepada kabarmapegaa.com, di Padang Bulan, Selasa (18/9).

Menurut Iyai, berlangsungnya kegiatan  itu, akan diisi dengan berbagai materi dan 11 pemateri baik untuk di hari pertama dan kedua. Hari pertama 7 pemateri dan hari kedua 4 pemateri.

“Mereka yang hadir diantaranya, Pdt. Socrates Sofyan Yoman, drg. Aloysius Giyai, M.Kes, KNPI Provinsi Papua, Rektor Universitas Cendrawasih dan pemteri lainnya,” ujarnya.

Ia berharap dengan melalui kegiatan itu, akan melahirkan kader-kader RPM Simapitowa yang takut akan Tuhan dan menjadi orang-orang yang berguna bagi tanah, bangsa dan masyarakat di tanah Papua.

Sementara, Badan Pengurus RPM Simapitowa Pusat,  Hengki D. Mote menyatakan, pelaksanaan penerimaan anggota  baru,  setiap tahunnya selalu dilakukan di area lokasi Sekertariat RPM Simapotowa pusat. Namun, tahun ini dilakukan diluar lokasi, yaitu Aula KNPI Papua.

Tujuanya ialah, kedepan  pengurus memimpikan RPM Simapitowa harus menjadi satu organisisai kepemudaan di Provinsi Papua.

“Kami punya cita-cita RPM Simapitowa harus menjadi mitra organisasi pemerintahan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kaum intelektual, pemerintah Kabupaten Dogiyai untuk mendukung visi tersebut,” ujarnya.

Pewarta     : Alexander Gobai

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait