BPBD Salurkan Sembako Kepada Korban Bencana Banjir di Jayapura

Cinque Terre
Eman Muyapa

13 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
BPBD salurkan sembako. sabtu (08/1/2022)

 

 

Jayapura, KABARMAPEGAA--com-  Pemerintah kota Jayapura melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan sembako bagi warga korban bencana banjir dan tanah longsor di daerah Posko Yotefa, Jayapura, Papua. Sabtu (08/01/22).

 

Setelah mengalami bencana telah menghancurkan rumah, jalan, hewan peliharan, hingga mengakibatkan korban jiwa, maka pemerintah Kota melalui BPBD dan kontribusi lembaga tertentu memberi dukungan sembako untuk kehidupan warga setempat.

 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Aneke Wader mengatakan bantuan ini kami salurkan sebagai tugas dan tanggung jawab kami tetapi juga ada intervensi pihak lain," Jelas Wader.

 

Namun untuk mendapatkan sembako ini kami datakan berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) warga. Sementara itu, perlu diberi tahu bahwa sembako yang kami saluran adalah Mie, Beras, Sarden dll, " jelasnya.

 

Sebagai perwakilan pemerintah berharap agar tidak terjadi becana lagi dan pemerintah harap agar setiap warga mengikuti anjuran dan peraturan terkait menjaga lingkungan dengan baik, supaya warga terhindar bencana alam.

 

"Kami berharap agar warga lebih patuh mengikuti apa yang disampaikan pemerintah mengenai membangun rumah atau gedung lain. Selain itu, perlu diperhatikan pembuangan sampah. Kita harus buang sampah pada tempatnya," Pungkas Wader kepada Kabarmapegaa.com.

 

Semoga kedepan tidak ada bencana yang terjadi lagi, dan mari kita rasa peka terhadap hidup kita dan lebih disiplin menjalani hari-hari," Harap Wader.

 

Bantuan sembako tersebut, melalui pantauan media ini, Mereka sangat apresiasi karna penyaluran sembako diadakan dengan insiatif Pemerintah, tidak ada proposal atau permohonan warga.

 

Pewarta:  Eman Muyapa/KM

#Pemerintahan

#Lingkungan dan Hutan

Baca Juga, Artikel Terkait