BTM Ajak Warganya Amalkan Pancasila

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Keterangan Foto : Walikota Kota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano (BTM) sedang pimpin Hari Pancasila 1 Juni 2018 di Halaman Kantor Walikota Jayapura.

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Walikota Kota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano (BTM) mengajak warganya untuk mengamakan pancasila pada Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni ini. Karena mulai dari sila pertama hingga kelima, adalah dasar untuk membangu suku dan bangsa  yang hidup di Kota Jayapura.

 

“Saya mengajak warga sekalian agar bersama-sama menjiwai pancasila dengan merasakan nilai dari misi pemerintah Kota Jayapura, yaitu kota bersih, indah, aman, dan nyaman (BERIMAN),” katanya saat memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Kota Jayapura, Jumat (1/6).

 

Kata dia, kota Jayapura  adalah majemuk dari berbagai suku dan bangsa yang dipersatukan pada Bhineka Tunggal Ika. Maka, Pancasila harus tertanam dalam  kehidupan warganya agar Kota Jayapura jadi kuat.

 

“Kata Jayapura harus mengamalkan Pancasila. Karena Kota Jayapura bagian dari Integral Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

 

Pantaua media ini, hadir dalam kegiatan upacara peringati hari Pancasila sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Muspida Kota Jayapura, pimpinana BUMN, BUMD dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura.

 

Tema Hari Kelahiran Pancasila kali ini adalah kita pancasila, bersatu, berbagi, dan berprestasi dengan sub tema, memperkokoh pemahaman pancasila dan menumbuhkan kecerdasan rakyat. Upacara ini dirangkaikan kerja sama BPJS Kesehatan Jayapura dan pihak Kedokteran.

 

Mano berhara, menanmkana amal pancasila bahwa warga dari berbagai suku dan bangsa adalah satu.  Maka, warga Kota Jayapura agar hidup dengan  tenang, damai dan menjaga keamanan bersama.

 

Pewarta    : Alexander Gobai

 

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait