Bupati dan DPRD Deiyai Kunjungi Memberikan Bantuan Bencana Kebanjiran Masyarakat Bouwobado

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

13 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Bupati Deiyai, Aten Edowai bersama ketua (DPRD) Petrus Badokapa serta rombongannya.

 

 

JAYAPURA,WWW.KABARMAPEGAA.COM-- Bupati kabupaten Deiyai, Aten Edowai bersama ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Petrus Badokapa serta rombongannya telah kunjungi langsung di kampung Bouwobado di kali putih tempat bencana kebanjiran. Kamis, (31/07/2020).

 

Anggota DPRD Deiyai Naftali Magai memberikan rasa apresiasi setinggi-tingginya kepada bupati dan DPRD Deiyai yang telah mengunjungi langsung di kampung Bouwobado.

 

"Karena Pemda Deiyai sudah menjawab kerinduan masyarakat korban bencana alam,"ujurnya.

 

"Saya anak putra Bouwobado selaku sekretaris Komisi C DPRD Deiyai sudah investigasi tempat kejadian bencana alam beberapa hari lalu dan saya sudah himpun aspirasi rakyat korban dan pada akhirnya impian masyarakat sudah terwujud," katanya.

 

Kehadiran bupati dan ketua DPRD Deiyai di kampung Bouwobado adalah memberikan anggin sejuk kepada rakyatnya korban,"ujurnya Naftali Magai anggota DPRD Deiyai asal Bouwobado.

 

Melalui kunjungan langsung di tempat kejadian ini, bupati Deiyai telah membantu uang sebesar 3.500 per-KK berdasarkan jumlah 50 KK yang ada di kampung Bouwobado dan berupa sembako beras 3 (tiga) ton lebih dan pasilitas lainnya," jelaskan Magai kepada media www.kabarmapegaa.com saat dihubungi via seluler.

 

Ketua DPRD Deiyai Petrus Badokapa memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebanjiran sebanyak 200 daun sen dan bahan bangunan lainnya,"bebernya.

 

Tambah, Anggota DPRD Deiyai Naftali Magai bahwa program Pemda Deiyai jangka pendek sudah terealisasi di masyarakat, tandasnya.

 

Ia meminta program pemerintah jangka menengah seperti bangun rumah yang layak dihuni dan renovasi jalan trans Nabire-Timika serta pembangunan lainnya harus di prioritaskan dalam program tahunan,"mintanya.

 

Masyarakat kampung Mudetadi, Pilemom Magai merasa sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah kabupaten Deiyai dan Pemda langsung turun di lapangan adalah hal yang luar biasa".

 

"Karena bagi masyarakat asal Bouwobado terkejut ketika Pemda Deiyai turun langsung ke lapangan sebab pemerintahan sebelumnya tidak seperti pemerintahan sekarang" tutupnya.

 

Pewarta: Maii Muyapa/KM

Editor: Anselmus Gobai

 

#Pemerintahan

#Lingkungan dan Hutan

Baca Juga, Artikel Terkait