Bupati Paniai Minta Masyarakat Tanam Kopi

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

12 Hari yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Rapat perdana koordinasi progrem inovasi desa yang diikuti oleh  Sekda Paniai, wakil Bupati, Kepala Badan BPMK Thomas Yeimo, 24 kepala kampung dan 24 kepala Distrik  untuk  bertempat Aula Pemda Paniai di Paniai, (29/11/2018)-(Yulianus Nawipa/KM)

 

PANIAI, KABARMAPEGAA.com--Bupati Paniai Mecky Nawipa mengajak masyarakatnya untuk melakukan penanaman Kopi 500an pohon. Mereka yang akan menanam kopi tentu saya akan membantu uang kampung tersebut sehingga kepala Desa membantu saya untuk menjawab harapan kampung.

 

Hal itu disampaikan Bupati Paniai, dalam rapat perdana koordinasi program inovasi desa yang diikuti oleh  Sekda Paniai,Drs Amatus Tatogo, wakil Bupati Oktopianus Gobai,S.IP, Kepala Badan BPMK Thomas Yeimo, 24 kepala kampung dan 24 kepala Distrik  untuk  bertempat Aula Pemda Paniai di Paniai, (29/11/2018) belum lama ini.

 

Bupati Paniai Mecki Nawipa mengatakan "Pembangunan Kampung melalui Program Inovasi desa  diantaranya pengembangan Ekonomi lokal wirausahaan, peningkatan sumber daya manusia, Infraktruktur di kampung masing masing di wilayah kabupaten Paniai," jelas Bupati Paniai. 

 

Dalam kesempatan itu, Mecky menegaakan kepala kampung yang memiliki dua jabatan kepala Desa dan pengawai Negeri dilingkungan pemerinrah Kabupaten Paniai, jika masih ada, saya akan copot jabatan itu.

 

"Kalau Kepala Desa depatan bawa lari dana kampung, maka sendirinya meminta supaya copat dari jabatan kepala desa. Saya akan pecat kepala desa yang menyahgunakan dana desa," jelasnya didepan para p kepala Kampung.

 


Kata Mecky  kepala desa yang tidak terbuka Dana kampung terhadap masayarakat dikapung, tentu dia minta copot jabatan bukan saya yang akan copot jabatan kepala desa itu.


"Apa program inovasi desa itu dan bagimana cara menerjemahkan pregrem inovasi desa  diantaranya  pengembangan ekonomi Lokal wirausahaan desa, sumber daya manusia SDM di Desa,Pembangunan infratruktur sesuai berdasarkan visi Bupati Paniai saat dibuka rapat koordinasi kabupaten program inovasi desa," jelas Bupati bertempat  Aula kabupaten Paniai di Madi.


Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Kampung  Kabupaten Paniai,  Thomas Yeimo mengatakan bupati Paniai Mecky Nawipa disampaikan itu aturan Pemerintahan dan bukan kebijahkan sendiri jadi kita harus mematuhinya.

 

"Kami telah membuka kegiatan  progrom inovasi Desa ini dan sosialisasi  peningkatan  kapasitas teknik untuk mewujudkan pembangunan inovatif di kabupaten Paniai," jelasnya.
 

Pewarta: Yulianus Nawipa

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Pemerintahan

#Lingkungan dan Hutan

Baca Juga, Artikel Terkait