Caleg DPRD DPRP 2019: Tekad Membangun Kebersamaan Tanpa Perbedaan

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

1 Tahun yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
“Calon DPRP kota Madya Jayapura Papua.” (Foto: Yunus Kadepa/KM)

 

 

Oleh, Yunus Kadepa S,Pd

 

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Dewan Perwakilan Provinsi (DPRP) tahun 2018 harus berpikir tekad membangun kebersamaan tanpa perbedaan.

 

Saat ini kita satu sampai kapanpun, jangan berpikir mengklasifikasikan berdasarkan golongan, marga, suku dsn bahasa karena nilai manusia sangat penting di banding nilai kedudukan jabatan dan posisi.

 

Perjuangan pasti ada kerinduan dan kegembiraan, kita harus membuktikan pada kesempatan ini di kota hollandia dan berbagai kabupaten di papua dengan berpikir tekad dengan semangat karena apapun pasti kita melihat mendengar dan akan sukses tanpa konflik.

 

Membangun tali persahabatan kebersamaan kekeluargaan dan persaudaraan membesarkan hidup dalam perjuangan dan nilai kemanusian sebagai jati diri  pada perjuangan.

 

Kita mau memimpin  tanpa membedan suku ras agama dan golongan tapi kita tetap satu dalam perjungan kemenangan sebagai orang Papua maka perlu bersatu dalam satu komando dengan satu tujuan demi membangun papua.

 

Sangat dasyat atas kebersaman pasti  siapa dia yang akan terpilih pada kursi panas, maka kita perlu mendorong bukan kita menjatuhkan diantar kita, itu ingat baik bagi para caleg ya.

 

Pergerakan kita seketika kita bersatu pasti kita kompak pasti kita sukses maka kita yang caleg harus bersatu menuju kota madia adalah harapan bersama untuk kita semua.

 

Kita upayakan pasti kita berjaga visi misi kota Jayapura dan semua kabupatan, menjadi kekuatan kita menwujudkan dan implementasi dalam sebuah harapan kedepan pada masa yang akan datang.

 

Bagi yang caleg momen hari ini, kalau hari ini kita abaikan pasti orang lain menjadi pemimpin dan kita menjadi penonton setia.

 

Saya salah satu suku Mee siapkan diri sebagai calong anggota DPRD kota Jayapura maka perlu satukan barisan untuk sukses sesuai doa dan dukunganya.

 

Kita tidak boleh identik dengan hal yang tidak membangun dari semua golongan. Tetapi kita harus berpikir membangun daerah dengan semangat dan dorongan dalam diri pribadi demi keselematan Papua.

 

Saya dan saudara adalah segala perubaan maka saudara jangan kita ragu, jangan kita binggun, visi saya adalah “Jayapura rumah kita bersama” maka mari kita jemput apa yg kita hadapi di dalam semua suku dan golongan , saya siap satukan barisan dari  ketingalan hal yang tidak membangun dari kerbelakan dunia.

 

Saya anak suku Mee saya tidak ragu mencaleg DPRP Tahun ini, saya mohon doa dan dukuangan dari saudara saudari dan saya juga tidak meragukan  karena ada satu ikatan suku Mee yang  dipandu oleh kepala suku Mee Bpk Nus Gobai SH.

 

Mee sangat bersejarah di Numbai mengapa Mee masuk di kota Jayapura pasti ada alasannya sehingga Mee tahun masuk di Numbai  19 80-an di kota hollandia sekarang di sebut kota Jayapura. Sehingga suku Mee bersih keras harus bersatu karna kota Jayapura rumah kita bersama sehingga saya siap membawa diri caleg menjadi legislatif di kota Jayapura.

 

Kata kepala suku juga mengatakan Kota Jayapura ada berbagai tempat titik suku Mee salah satunya  Koya barat timur.  Suku Mee tiba di Olandia tempat mencari kus kus, tempat berburuh. Saya juga merasa semangat yang luar biasa ketika saya  bertemu dengan orang asli numbai ambai di kota ini.

 

Pesan dari saya bagi kami yang caleg DPRD dan DPRP tahun 2019 bahwa:

  1. Menjaga diri sebagai manusia yang berakal budi
  2. Menjaga kesehatan pada tubuh dengan mangatur pola hidup sehat  pada diri sendiri
  3. Jangan berpikir menjatuhkan dan meremehkan diantara kita tetapi kita selalu saling dorong mendorong sebagai satu ikatan orang papua dalam satu visi
  4. Jangan lupa bersyukur dan berterima kasih kepada segala penciptaan kita yakni Bapa disurga.

 

Perwakilan bakal calon DPR kota Jayapura  atas nama Yunus Kadepa S,Pd dan kepaa suku Mee Bpk Nus Gobai SH mengucapkan selamat bertaruh caleg DPRP dan DPRD 2019. Siap menang dan siap kalah di tentukan dari Tuhan dan kita manusia siap menerimanya.

 

 

Penulis adalah: “Calon DPRP kota Madya Jayapura Papua.”

 

 

 

Baca Juga, Artikel Terkait