Cegah Covid-19, Tim Satgas Terpadu Kabupaten  Deiyai Bangun Posko dan Blokade Jalan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Tim satgas terpadu untuk percetapatan penanganan Virus Disease Covid-19 blokade jalan di Doutoudani, Waghete 2 Depan RSUD Waghete. (Foto: Mateus/KM)

 

DEIYAI, KABARMAPEGAA.com--Tim satgas terpadu untuk percetapatan penanganan Virus Disease Covid-19 kabupaten Deiyai, Juma’t (03/04)  bangun posko dan Blokade Jalan. Posko Satgas Covid-19 di bangun di dua tempat: Di Iyadimi (Perbatasan Kabupaten Dogiyai dan Udadimi perbatasan kabupaten Paniai) serta memblokade jalan Doutoudani Waghete 2 Depan RSUD Waghete.

 

Sekretaris Dinas Kesehatan, Rabby Simson Mote  kepada kabarmapegaa.com mengatakan pihaknya membangun posko guna mendeteksi suhu badan bagi mereka (warga) yang akan datang dari luar lingkungan pemerintahan Kabupaten Deiyai.

 

“ Nanti, yang  akan jadi piket di posko yang kita bangun ini dari tim medis, keamanan ( Pol-PP) dan beberapa  pemuda setempat,” katanya.

 

Sementara itu, Kasat Pol-PP Deiyai, Yulius Bobii  mengatakan dirinya juga akan memerintahkan jajarannya untuk ambil bagian dalam tugas ini.

 

“Saya akan pemerintahkan seluruh anak buah saya bergandeng bersama pihak TNI/Polri untuk mendampingi tim medis di posko,” ujarnya.

 

Kata Bobi, Kami pihak keamanan akan  kawal sampai intruksi Presiden dan atau kementrian kesehatan mengatakan bahwa wabah Virus Disease Covis-19 sudah selesai di Indonesia khususnya di Papua.

 

Pantauan kabarmapegaa.com, pada jam 14.00 Waktu PApua terlihat semua mata jalan di kabupaten Deiyai diblokade demi mengantisipasi terjangkitnya Virus Disease Covis-19.

 

Selain aksi,  bangun posko dan blokade jalan, tim terpadu dari kesehatan bergandeng dengan tim doa jalani  sosialisasi ditiap distrik.

 

Pewarta: Mateus Tekege

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait