Cendekia Papua Salurkan Bama Untuk Pelajar dan Mahasiswa Mee

Cinque Terre
Redaksi KM

18 Hari yang lalu
SOSIAL DAN BUDAYA

Tentang Penulis
Oganisasi Cendika Papua melakukan jumpa pers guna membantu bantuan kepada pelajar dan mahasiswa kota studi Jayapura-Papua. Foto: Orgenes Bunai/KM

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com—Organisasi Cendekia Papua hadir dan ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Papua dan lebih khususnya Mahasiswa dan Masyarakat Suku Mee yang menetap dan menambah ilmu kota studi Jayapura dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Cendikia Papua Yosua Noak Douw dalam jumpa pers di Hotel Grand Abepura ( 24/06/2020).

Yosua Noak Douw menjelaskan , Dalam penyaluran bantuan sembako berupa bahan makanan disalurkan kepada 43 titik asrama yakni, 17 asrama besar dan 25 asrama kecil.

Adapun sembako yang dibagikan cendekia Papua berupa dua ton beras dan bahan makanan lainnya gula, susu, teh dan mie isntan.

Ia pun menjelaskan bahwa, bantuan tersebut berasal dari 5 komunitas yang telah membentuk forum Cendikia Papua, yakni Karmel Ministry, Golden Community, Papuasphoto Comunity, Generation of Alfa Ministry dan Tolmis Komunity.

Lebih lanjut, Douw menjelaskan Cendikia Papua adalah organisasi masyarakat ormas yang alut lair dari diskusi beberapa kelompok Intelek Papua. Kehadiran Organisasi Cendekia ini bersifat independen dan guna menyikapi pembangunan Papua dari berbagai bidang.

Ia berharap cendikia Papua kedepan bisa menjadi mitra Pemerintah provinsi Papua, Kabupaten kota di tanah Papua.

“Saya sangat berharap lewat wada ini. intelektual Papua dapat berperan serta memberikan gagasan,ide, bersifat kontribusi pikiran, Bagi pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten,,” Ujarnya Douw dalam jumpa pers.

Dikatakanya, dalam bulan bulan agustus mendatang akan peluncuran pertama forum cendikia Papua.

“Untuk itu Intelek intelek papua bersinergia meberikan rekomendasi rekomendasi teradap Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah kota maupun Pemerintah kabupaten,” imbuhnya.

Kepala suku Mee asal Paniai Kota Jayapura, Ruflus Muyapa menyampaikan terima kasih kepada forum cendekia Papua.

“Kami ucapkan terimkasih banyak kepada Cendekia Papua yang telah bantu makanan kepada adik-adik pelajar dan Mahasiswa Mee yang ada kota Jayapura” ungkapnya Kepala suku Muyapa.

Pewarta : Orgenes Bunai

Editor: MP

#Budaya

#MRP

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait