Covid-19 Masuk Meeuwo, Mahasiswa Minta Tiga Bupati Meepago Tegakan Lockdown

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

20 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Isak Kedepa, Badan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai Se Jayapura (FKM KPJ) se- Jayapura. (Doc.KM/Ist)

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com— Badan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai Se Jayapura (FKM KPJ) se- Jayapura, Isak Kedepa minta dengan penuh hormat kepada kepada ke ti?a Bupati dari wilayah Meepago yakni: Bupati Dogiai, Bupati Deiyai dan Bupati Paniai segera melakukan lockdown secara matang.

 

“Hal ini saya katakan karena Covid-19 sudah tiba di Paniai tiga hari lalu, jadi kepada ke ti?a Bupati dari wilayah Mepago: Bupati Dogiai, Deiyai dan Paniai segera melakukan lockdown secara matang,” kata Isak kepada kabarmapegaa.com, ketika dikonfrimasi, Kamis (7/6).

 

Kata dia,  kami menilai selama ini, ketiga Bupati atas apa pun keputusan dan kebijakan yang diambil oleh ketiga Bupati itu, hanya sebentar saja, di balik itu apa?

 

“saya minta dengan penuh hormat kepada ketiga Bupati, kalian telah menjadi seorang pemimpin itu dipilih oleh rakyat melalui pemilihan sehingga saya mohon para Bupati  harus buka mata dan harus kerja dengan serius agar rakyat kita yang tercinta ini tidak korban dalam wabah Covid-19 ini,” pintanya.

 

Lanjut Isak,  kami sudah dapat informasi bahwa tiga hari lalu, sudah temukan pasien yang gejalanya Covid-19 melalui pemeriksaan darah.

 

“Oleh karena itu, saya berharap kepada Bapak Bupati Kab.Paniai Meki nawipa bahwa segera melakukan langkah yang tegas supaya pasien yang sudah kena virus Corona ini, dapat sembuh kembali,” pintanya.

 

Sebagai mahasiswa asal Paniai, pihaknya juga menegaskan kepada Bupati, Khususnya Buapti Paniai bahwa pihaknya  dalam waktu dekat akan membentuk team untuk melakukan mogok Sipil.

 

“Saya tegaskan kepada Bapak Bupati Kab Paniai bahwa,covid-19 ini dapat tertular lagi ke masyarakat asli paniai berarti saya akan bentuk tim dan kami akan lakukan mogok sipil,” katanya.

 

 

Sementara itu, Mahasiswa lain asal Paniai di Kota Studi  Jayapura asal Paniai juga menyerukan permintaan kepada Bupati Paniai. GN salah satu mahasiswa Paniai yang kuliah di STIE Port   Numbai, Jayapura, Papua  ini meminta kepada Pemerintah kabupaten Paniai untuk melihat mahasiswa Paniai di setiap Kota studi.

 

“Bukan hanya, Bupati Paniai, tetapi Bapati-bupati di wiayah Meepago, segera buka mata melihat mahasiswa yang sedang berdiam diri di asrama dan kos-kosan masin,” jelasnya.

 

“Sayang, kami terdiam diri di tempat tinggal mereka sambil harap menunggu suara (pemda) Pemerinta Kabupaten Paniai  sebagai orang tua maka dengan dana C-19 mungkin bisa ingat kami," ujarnya.

 

 

Kata dia,  sampai saat ini belum ada titik terang pengalokasian dana yang di bantu Pemerintah Pusat, khususnya bagi mahasiswa di setiap kota studi. “Dana yang dibantu oleh Pemprov,  untuk masyarakat bahkan pelajar mahasiswa guna untuk beli makan makanan selama dalam kondisi terancam kelaparan karena wabah virus corona, maka segera gunakan sesuai porsinya masing-masing,” pintanya.

 

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait