Dana TA, FK-PMLHK Jayapura Menilai Pemda Dogiyai Tidak Hargai Mahasiswa

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

17 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Simon Tebai, Ketua Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura, (Dok. Pribadi/KM)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM-Menanggapi informasi tentang pembagian dana Tugas Akhir (TA) yang  akan di transfer melalui rekening pribadi kepada mahasiswa asal Dogiyai yang layak dapat tahun ini,  diinilai tidak menghargai mahasiswa yang adalah tulang punggung Kabupaten Dogiyai. Ungkap Simon Tebai, Ketua Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura. Senin (11/11/2020) di Perumnas II Waena, Jayapura, Papua.

 

Simon Tebai mengatakan "Kami mahasiswa di Jayapura sini menilai pemerintah Dogiyai tidak menghargai kami sebagai harapan masa depan kabupaten ini, sehingga pemerintah seenaknya ambil ahli sendiri,"

 

Kata Dia, Pemda Dogiyai tidak menghargai pengurus serta mahasiswa yang sedang  mengenyam pendidikan di kota studi Jayapura, sebab tugasnya sebagai pengurus sudah mengumpulkan data-data bagi anggotanya yang layak dapat dana tugas akhir tahun 2020.

 

 "Pada intinya Pemda Dogiyai tidak menghargai kami pengurus dan mahasiswa Dogiyai di kota studi ini, karena kami sebagai pengurus sudah lakukan tugas kami yakni mengumpulkan data bagi anggota kami yang layak dapat tugas akhir tahun ini," Ungkapnya

 

Tebai mengatakan, dirinya berharap hanya satu yakni Pemda Dogiyai harus datang di Kota Studi Jayapura untuk membagi dana Tugas akhir. "Kami minta hanya satu Pemda datang di Jayapura dan kami sebagai anak tetap tunggu disini," Harapnya.

 

Sementara itu, Yulianus Goo Ketua Koordinator Bidang Gerakan Mahasiswa Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura mengatakan,  Pemda Dogiyai harus hargai mahasiswa -mahasiswi sebagai tulang punggung Kabupaten Dogiyai. "Kami minta Pemda  harus menghargai kami sebagai tulang punggung dan harapan masa depan, karena kami ini mahasiswa/i asal Kabupaten Dogiyai," Katanya.

 

Pewarta : Konekunu Tebai    

Editor: Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait