Daniel Nawipa Lukis  Burung Cendrawasih dan Pulau Papua Didepan Kantor Dispora Paniai

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Dainel Nawipa Melukis Peta Papua dan Burung Cendrawasih di depan kantor Dinas Pemuda dan Olaraga Kab Paniai. (Foto /Yudas Nawipa/KM)

 

 

PANIAI,KABARMAPEGAA.COM---Daniel Nawipa seorang pelukis dari suku Mee Paniai telah melukiskan burung cendrawasi diatas peta Papua di depan kantor dinas pemuda dan olahraga (DISPORA) Pemerintah Kab Paniai pada pukul 13.00 hingga 17.00 selesai. Paniai, rabu (05/08/2020).

 

Saya bisa mengambar karena saya perna belajar dari seorang bapa guru Pogiyii Nawipa. Bapa Pogiyii guru adalah seorang pelikis. Saya suku Ia mengambar. Dengan kesukaan itu saya terterik dan sayapun menjadi pelukis pemula adalah ajaran dan didikan bapa.

 

Bapa Pogiyii mengajarkan melikis atau mengambar sewaktu saya pendidikan tingkat dasar SD sehingga kebiasaan melukis terbawa sampai saat ini seolah olah menjadi bakat saya.

 

Saya bisa lukis gambar apa saja.  Kalau saya melukis berjam jam tidak menjadi masalah karena melukis adalah kebiasan aktifitas harian saya.

 

Saya mengambar di dinding pagar dinas ini gunu menghiasai pemandang agar pengunjung bisa menyaksikan keindaannya.

 

Hal ini disampaikan pelukis muda Daniel Mawipa selaku sekertaris Dinas Pemuda dan Olaraga Kab Paniai kepada www.kabarmapegaa.com saat wawancara media ini.

 

Sementara itu  yang membantu  mengambar Alpis nawipa menyatakan kerja membutuhkan konsentrasi, fokus dan konsisten agar enak di pandang lukisannya.

 

Saya berterima kasih kepada saudara pelukis Daniel Nawipa atas pelajaran bakat mengambar yang telah membagi dan mengajarkan kepad saya, tutupnya.

 

Pewarta :  Yudas A Nawipa/KM

Editor: Anselmus Gobai

#Olahraga

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait