Dari Laundry, Boy Futwembun Jajal Usaha Rumah Makan

Cinque Terre
Aprila Wayar

6 Hari yang lalu
EKONOMI DAN BISNIS

Tentang Penulis
Freelance Journalist
Rumah Makan The New Kampung Ikan (Photo: supplied)

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.com – Pengusaha muda asal Raja Ampat Papua, Boy Futwembun yang dikenal selama ini sebagai pengusaha yang bergerak di usaha laundry atau pencucian baju, menjajal usaha rumah makan meski dalam kondisi pandemi.

“Ini adalah pergumulan panjang saya untuk bisa membuka usaha ini,” kata Boy Futwembun dalam Ibadah Pengucapan Syukur atas usaha barunya ini pada Kamis (7/10) di Rumah Makan The New Kampung Ikan, Ruko Babarsari, Yogyakarta miliknya.

Alasannya mengambil alih usaha rumah makan pada masa pandemi ini adalah bahwa selain melihat peluang usaha, ia ingin melihat upaya ini sebagai bagian dari investasi masa depan. Selain itu, juga sebagai tempat makan alternatif bagi mahasiswa Papua dan mahasiswa asal timur Indonesia lain mengingat minimnya rumah makan yang menyediakan menu makanan dari timur Indonesia di Yogyakarta.

“Melihat lokasinya yang strategis, dekat dengan beberapa kampus yang banyak mahasiswa Papua maupun yang dari timur Indonesia lainnya, saya harap ini menjadi salah satu pilihan tempat makan mereka,” ujar Futwembun.

Lanjutnya, untuk sementara pihaknya menyediakan menu lama dari pemilik sebelumnya yaitu ikan bakar yang terdiri dari berbagai jenis, diantaranya yaitu tuna, cakalang, barakuda, nila, kembung, mujair, salem dan lain-lain.

Di tempat dan waktu yang sama, dokter muda Papua, Veronika Sawen yang hadir dalam syukuran ini antusias terhadap kehadiran rumah makan milik salah satu sahabat baiknya ini.

“Setidaknya kami jadi punya pilihan tempat makan. Saya tidak sabar lagi menunggu menu papeda dan lain-lain yang akan segera hadir di sini,” katanya. (*)

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Papua Bisa

Baca Juga, Artikel Terkait