Demi Wujudkan Kekeluargaan KMK Se - Jayapura Langsungkan Temu KMK

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

24 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
suasana kegiatan tamu mahasiswa keluarga mahasiswa kota study Jayapura Monchest/KM

 

JAYAPURA, Kabarmapegaa.Com--Guna Memupuk Kebersamaan dan kekeluargaan dalam pelayanan kasih bersama Kristus, Keluarga Mahasiswa Katolik Se-Jayapura langsungkan temu Keluarga Mahasiswa Katolik. Kegiatan tersebut ikut berpartisipasi dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Jayapura, diantaranya Mahasiswa Katolik dari Universitas Cenderawasih (Uncen), Politeknik Kemenkes (Poltekkes) dan Universitas Sains dan Teknologi (USTJ) pada Sabtu (03/10/2020) kemarin.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula beberapa senior alumni dan Pastor Moderator, serta keluarga Mahasiswa Katolik dari masing - masing perguruan tinggi diatas, sehingga dengan kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik.

 

Kristoforus Nong Roni Zelotes, ketua panitia mengatakan dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pastor moderator dan mahasiswa Katolik yang turut berpartisipasi sehingga hari bisa laksanakan kegiatan ini. "Kami sebagai panitia sangat berterimakasih kepada pastor moderator dan mahasiswa Katolik dari Uncen, Ustj dan Poltekkes yang telah kerja sama sehingga hari ini kita bisa lakukan kegiatan ini," Ungkap Ketua Keluarga Mahasiswa Politeknik Kemenkes Jayapura itu Kepada Media Kabarmapegaa.com, di Pantai Hamadi Kota Jayapura - Papua.

 

Dia, pun mengatakan maksud dari kegiatan ini untuk membentuk tali persaudaraan dan kekeluargaan antara mahasiswa Katolik yang ada di Jayapura. "Iya dari kegiatan ini kami mau kebersamaan dan kekeluargaan sebagai mahasiswa Katolik harus solid di Jayapura, sehingga kami melakukan kegiatan ini,"Tandasnya.

 

Disamping itu, Yuliance Adii, Ketua Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Cenderawasih, mengatakan dirinya sangat mengharapkan kegiatan rekreasi seperti harus dilakukan, agar melalui kegiatan seperti ini kekeluargaan dan kekompakan mahasiswa Katolik selalu nampak. "Saya Harap kedepan kegiatan seperti ini harus dilakukan agar kebersamaan dan kekeluargaan sebagai mahasiswa Katolik selelu terlihat," Harapnya.

 

Ditempat yang sama, RD. Yohanes Kayame, S.S., M.Hum, selaku pastor moderator Mahasiswa Katolik Keuskupan Jayapura mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menghimpun mahasiswa Katolik dari Universitas Cenderawasih, Universitas Sains dan Teknologi dan Politeknik Kemenkes Jayapura untuk saling mengenal sebagai mahasiswa mahasiswi katolik. "Kami lakukan kegiatan ini untuk menghimpun dan mempertemukan mahasiswa mahasiswi katolik dari berbagai perguruan tinggi di Jayapura, agar mereka saling mengenal satu sama lain," Katanya.

 

Dia, pun mengatakan melalui kegiatan seperti ini, agar kedepannya biarpun berbeda suku tetapi mereka tetap satu sebagai mahasiswa mahasiswi katolik dalam pelayanan kasih bersama Kristus. "Iya kami lakukan kegiatan ini agar mereka tetap selalu bersatu sebagai keluarga mahasiswa Katolik," Tandasnya.

 

Kayame, pun mengatakan dirinya sangat mengharapkan keterlibatan dari semua mahasiswa Katolik yang ada di Jayapura, maka itu, kata dia kedepannya akan diusahakan kegiatan seperti ini lagi agar setip mahasiswa Katolik dari berbagai kampus yang ada Jayapura bisa berturut berpartisipasi. "Kami harap keterlibatan dari mahasiswa mahasiswi katolik, karena kedepannya kami akan usahakan kegiatan seperti ini lagi," Harapnya.

 

Pewarta : Monchest/KM

 

Baca Juga, Artikel Terkait