Di Pemda Dogiyai, Dokter Kontrak Terima Nota Tugas Penempatan

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

20 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Saat Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa menyerakan nota tugas kepada 11 dokter tenaga kontrak di lingkungan pemerintahan Dogiyai. (Doc. KM)

 

DOGIYAI, KABARMAPEGAA.com--Pemda Dogiyai melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai 11 dokter tenaga kontrak menerima Nota Tugas penempatan di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Dogiyai, tenaga dokter kontrak daerah tersebut, direkrut berdasarkan permenkes Nomor 75 Tahun 2014 dan diperbaharui masa kontraknya setiap tahun, demikian pernyataan itu disampaikan Bupati Kabupaten Dogiyai, saat menyerahkan Nota Tugas di halaman kantor Bupati Dogiyai pada Senin (28/05/2019).

 

“Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada 11 dokter tenaga kontrak itu untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan melayani tanpa memandang  siapa yang dilayaninya setiap puskesmas lingkungan pemda Dogiyai,”ujarnya  Bupati Dogiyai.

 

"Meski medan tugas ke tempat yang akan mengabdi itu  ada kondisi situasi wilayah yang berada di daerah pinggiran kota untuk itu harus menjalani dengan ketulusan hati untuk melayani masyarakat dogiyai dimana akan menempati para dokter kontrak selama satu tahun," harapnya.

 

Sementra itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai dr.Daniel mengatakan,"Untuk itu saya meminta  kepada para  kepala Puskesmas dan Kadistrik serta masyarakat mari kita mendukung para dokter yang akan ditempatkan  di wilayah kerjanya setiap puskesmas agar mereka dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan baik dan maksimal di daerah tempat tugasnya seperti puskesmas Abouyaga, puskesmas modio dan puskesmas Egebutu "tegasnya.

 

Sekertaris Dinas Kesehatan Pemkab Dogiyai, Agustina Pigome mengatakan,"untuk tahun 2019  Pemkab melalui Dinkes Dogiyai telah mengontrak tenaga dokter sebanyak 11 orang yang ditempatkan sebagai dokter di beberapa  Puskesmas di Kabupaten Dogiyai, tahun ini kami mengontrak 11 dokter  yang di tempatkan di Beberapa Puskesmas di Dogiyai, tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan puskesmas yang ada di kabupaten dogiyai setiap puskesmas mendapatkan satu dokter untuk melayani masyarakat kita di Dogiyai,” ujanya.

 

"Pengangkatan dokter kontrak tersebut sambung yang dogiyai pengalaman di bidang kesehatan ini, adalah untuk memberikan pelayanan prima di puskesmas sebagai fasilitas kesehatan pertama juga menghindari penumpukan pasien di rumah sakit karena rujukan dari kecamatan (pasien puskesmas), karena selama ini sering terjadi rujukan pasien yang semestinya masih bisa ditangani di Puskesmas tetapi selalu larikan ke rumah sakit daerah umum seperti Nabire dan Madi Paniai " tegasnya sekertaris dinas kesehatan Dogiyai.

 

Admin/KM

 

 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait