Diajak Warga Paniai Sukseskan Pilkada

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Paniai, Yohanes Youw berfoto bersama dengan OPD Kabupaten Paniai.

 

PANIAI, KABARMAPEGAA.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Paniai, Yohanes Youw mengajak seluruh lapisan masyarakat Paniai berpartisipsi aktif  mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Paniai tahun 2018. Karena, Pilkada dan Pilgub merupakan agenda nasional.

 

“Daerah kita ini sedang menyelenggarakan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dan Pilgub yang menjadi agenda utama di Kabupaten Paniai tahun 2018 ini.  Maka saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Paniai untuk tetap bisa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pemilukada dan Pilgub ini,” kata Yohanes Youw saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Paniai, Senin (14/5).

 

Menurutnya, semua pihak harus bekerja sama dan bergandeng tangan untuk menunjang, mendukung dan mensukseskan agenda negara ini, agar dapat terlaksana dengan baik.

 

“Pemilukada di daerah ini bisa terlaksana, kalau kondisi aman dan harus selalu ada koordinasi yang baik antara pemerintah, pihak kemananan, ASN, masyarakat, tokoh-tokoh, Lembaga Masyarakat (LSM), penyelenggara dalam hal ini KPU dan Panwaslu Paniai dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paniai yang ada. Walau manusia boleh berusaha dan bekerja keras untuk menang, tapi kalau Tuhan bilang tidak maka hal tersebut tidak akan terjadi,” ujarnya.

 

Dia mengajak semua warga  berdoa kepada Tuhan, meminta siapa yang Tuhan kehendaki untuk menjadi bupati dan wakil bupati di daerah ini. Warga juga  harus menjaga keakraban dalam memilih calon sesuai dengan hati nurani dan petunjuk dari Tuhan.  “Yang paling penting jangan hancurkan daerah ini dengan isu-isu yang menyesatkan,” harapnya.

 

Disebutkannya sebagai bahan informasi pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2018 ini, selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, juga diikuti oleh tujuh kabupaten di Papua yakni, Kabupaten Biak Numfor, Deiyai, Jayawijaya, Puncak, Mimika, Paniai dan Mamberamo Tengah.

 

“Pihak kemanan juga tolong perhatikan masalah Kamtibmas. Karena kita ada untuk bekerja sama untuk membangun daerah ini,” ujarnya. 

 

Pewarta    : Munir

Editor        : Alexander Gobai

 

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait