Dies Natalis IKAPMME Ke-IV : Kabar Mapegaa Bekali Pelatihan Jurnalistik

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

20 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Saat pelatihan dan usai pelatihan jurnalistik dari KM Kepada IKAPMME se kota Jayapura/KM

 

 

Jayapura,  kabarmapegaa.com—Di hari ulang tahun ke Lima, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa dan Masyarakat Ekadide (IKAPMME) se-Jayapura ,wartawan kabarmapegaa memberikan pelatihan menulis kepada peserta. Sabtu, (25/07/20).

 

Dalam pelatihan menulis pemateri Orgenes Bunia wartawan kabarmapegaa mengatakan, tujuan pelatihan adalah menulis mengenal diri, mengenal sejarah,  mampu menjadi penulis, mengenal hidup dan mampu menghadapi tantangan dunia ini.

 

Materi  yang di sampaikan dalam pelatihan tentang bagaimana  menulis yang baik dan benar  tentang berita, opini, artikel, cerpen, puisi, Jelas Bunai.

 

Dalam pelatihan  di ikuti seluruh anggota Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Ekadide kota studi Jayapura bertempat di sekretariat IKAPMME Kebaibutu 25/07/Jayapura Papua.

 

Sekjen badan pengurus, Yonipan Nawipa kepada kabar mapegaa.com mengatakan "Memperingati hari lahirnya ulang tahun, kami patut ucapkan terima kepada Yerii Nawipa sebagai pendiri IKAPMME se Papua lebih khususnya di Jayapura karena kami bisa mengetahui  dan belejar bersama organisasi ini.”

 

"Dengan itu melalui ulang tahun , kami juga sampaikan kepada media kabar mapega tetap mewartakan informasi actual kepada seluruh duniai, tutupnya.

 

"Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru merangkap musyarawah dan sebagai pelaksana dies natalis Awikiyai Nawipa mengatakan, kami terima materi dan pelatihan menulis berita opini dan lain dari jurnalis kabar mapega Orgenes Bunai sebagai suatu pengasahan pengembangan diri para anggota IKAPMME di bidang tulis menulis."Katanya.

 

"Lanjutnya, melalui ulang tahun anggota IKAPMME di Jayapura terus menulis atrike untuk membebaskan diri kita dan generasi kedepan" ajaknya.

 

"Selain itu peserta pelatihan menulis berita opini lain Nopias Degei mengatakan ini di perkuatkan bukan untuk kali ini tetapi selain waktu perlu hadirkan tempat yang layak dan unik"katanya.

 

Ketua IKAPMME Awitoyai Gerson Nawipa memberikan semangat kepada peserta dan berterikan kasih kepada media kabarmapegaa.

 

Wartawan: Orgenes Bunai/KM

Editor: Anselmus Gobai/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait