Diminta Ketua Yayasan Temui Mahasiswa USTJ

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

4 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Salah satu mahasiswa USTJ sedang berorasi di hadapan mahasiswa/I di Lapangan Merah Hijau, Halaman Rektorat, Kamis, (9/5).

 

JAYAPURA , KABARMAPEGAA.com-Ratusan Mahasiswa Aktif USTJ kembali melakukan aksi jilid II menuntut  agar Ketua Yayasan Bhineka Tunggal Ika (YBTI), Drs. M. Ali Kastela,M MT hadir dihadapan mahasiswa menjawab tuntutana mahasiswa.

 

Alexander Gobai, Ketua BEM USTJ menyatakan aksi  jilid ini penentu untuk mogokkan kampus, bila ketua yayasan tidak tananggapi dengan serius.

 

"Hari ini  sikap kita jelas, kami sedang bakar ban dan palang pagar kampus dan hari ini tidak ada aktivitas kuliah sampai ketua yayasan tiba dihari senin minggu depan jam 10 pagi," kata Gobai  kepada awak media,  Kamis (9/5) di Abe.

 

Kata dia,  mogok kuliah akan berjalan selama dua hari,  mulai hari ini,  sampai hari senin.  Dengan menuntut 9 tuntutan mahasiswa ini harus dijawab ketua yayasan.

 

“Mogok kampus sudah disepakati oleh rektor tiga karena kemauan mahasiswa sehingga kami palang hingga hari senin,” katanya.

 

Situasi aksi dilakukan dengan bakar ban dan palang kampus hingga mogok kuliah.  Aksi bergantj-ganti hingga jam 14.20 menit. 

 

Kami tidak bacakan pernyataan dan kajian ilmiah yang dibuat BEM.  Kami akan bacakan dan menyerahkan ketika ketua Yayasan tiba di USTJ.  Itu sudah kemauan mahasiswa.

 

Aksi jilid III akan kami kembali aksi dihari senin menuntut hak dan tuntutan yang sama.  Dan itu masa yang lebih gila sehingga, kami berharap semua mahasiswa dapat terlibat dalam aksi intelektual ini.  Kalau bisa dihadiri alumni alumni USTJ agar dengar penyampaian ketua yayasan terhadap tuntutan mahasiswa.

 

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait