Dinkes Deiyai: 32 Wisudawan STIKes Husada Jombang Siap Mengabdi di Meewodide

Cinque Terre
Manfred Kudiai

11 Bulan yang lalu
KESEHATAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Saat rapat terbuka senat dan pelantikan wisudawan/wati Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Jombang,  Kamis (27/9/2018), Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur.. (Foto: Yulius/KM)

 

YOGYAKARTA,KABARMAPEGAA.com- Melalui rapat terbuka senat dan pelantikan wisudawan/wati Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Jombang,  Kamis (27/9/2018) telah diwisudakan 340 orang.  32 orang adalah dari kelas Kabupaten Deiyai dan Nabire sebagai tugas belajar putra/i Meuwodide yang diikuti beberapa profesi yakni keperawatan  Strata-1 (S-1), Kebidanan  Diploma-3 (D-III), Kebidanan Terapan/Diploma 4 (D-IV)  Didik dan Profesi ners.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Pekei usai kegiatan di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kamis (27/9/2018) kepada awak media saat diwawancara.

"32 wisudawan dan wisudawati sebagai tugas belajar  asal  Meeuwo dari kelas Kab Deiyai dan Nabire. Mereka siap mengabdi Meeuwodide: Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Nabire," ujarnya.

Kata Dinkes Deiyai saat ini di Meeuwo sangat membutuhkan tenaga kesehatan untuk mengabdi dan melayani masyarakat sesuai profesi masing-masing.

Kemudian salah satu wisudawan, Selpianus Kudiai mengatakan hari ini saya rasa bahagia karena saya bisa mendapat gelar (S.kep). Kata dia gelar tersebut diperoleh bukan karena kebolehannya tetapi  itu semua karena rencana Tuhan yang mulia buat bagi saya pada hari ini. 

"Hari ini kami di lantik menjadi keperawatan S-1. Untuk proses ijazanya tiga bulan kedepan," katanya. 

Dari tempat yang sama, mewakili orangtua/wali yang tidak mau menyebutkan nama mengatakan saat ini mereka sudah menjadi servis manusia. " Saya berpesan bahwa kalian segera meyalani masyarakat di sana, mereka sedang menanti, gelar yang kalian dapat ini jangan membiarkan tetapi meningkatkan melalui profesinya," ujarnya.

Sementara itu,  Koordinator Kopertis Wilayah VII, Prof.Dr.Ir. H. Sugijanto, MS.Apt dalam sambutannya mengatakan peran perguruan tinggi sangat dominan dalam meningkatkan kesehatan. "Untuk itu saya berharap para lulusan STIKes Hu Sada Jombang senantiasa terus ditingkatkan mutu kwalitas dosennya, sarana prasarananya sehingga menciptakan sumber daya manusia yang bermutu”, tandasnya.

Dengan diwisudakan 340 Orang dari STIKes Hu Sada, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah turut mengucapkan selamat dan sukses serta mengucapkan terimakasih kepada mahasswa yang berprestasi; para pembina, pengurus, pengawas dan seluruh civitas akademika Stikes Husada Jombang.

 "STIKes Husada Jombang terus menjaga kwalitas dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan sarana prasarana yang memadai dan terus berinovasi meningkatkan profesionalisme," jelas Wabup Sumrambah dalam sambutannya di depan wisudawan serta civtas akademik.

Harapnya, lulusan STIKes Husada, Jombang tidak hanya mampu mencukupi kebutuhan lokal saja tapi juga regional, nasionl bahkan internasional.


Admin/KM


 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait