Dinkes Deiyai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

8 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
inas Kesehatan Kabupaten Deiyai foto bersama sebelum melakukan penyempuran Disinfektan. (Foto: Mateus/KM)

DEIYAI, KABARMAPEGAA.com--Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai bersama para pemuda yang dikawali TNI, Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum, yakni RSUD, Kios - kios, Pasar, Terminal, di Polsek Tigi, Koramil, dan Bank Papua pada Sabtu, (28/3/2020) dini hari.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai Korneles Pakage kepada wartawan mengatakan, Ini sebagai langkah yang kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang jumlah kasusnya terus meningkat di Indonesia.



Kami targetkan beberapa tempat umum untuk penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 yang sedang mendunia ini, kata Korneles Pakage.

 

Oleh karena itu Kata Pakage, Dinas kesehatan akan melakukan yang terbaik dalam penanganan dan pencegahan lebih awal karena itu adalah tugas dan fungsi kerja kami.

 

"Ini merupakan gerakan kemanusian kami, dengan wabah Covid-19 ini supaya masyarakat harus mematuhi seruan kami agar dapat memutus rantai penularan," katanya.

 

Katanya, Kami lakukan semprotan ditempat tempat umum, Perkiraan hari senin besok kami jalan semprot ditiap Gereja dan sekolah. Dalam satu minggu kami jalani semprot sekali. Itu atas kerja sama kami.” ucapnya.

 

Sementara itu, ditempat yang sama Sekretaris Dinkes Simson Mote mengatakan, Sejak pagi pihaknya kerahkan tim yang dibentuk dinas kesehatan setelah ibadah bersama pada Jumat pagi.

 

Terlepas dari penyemprotan, tim pendoa yang sudah dibentuk akan keliling wilayah Tigi guna meminta perlindungan dari Tuhan agar masyarakat Deiyai dilindungi Tuhan.

 

"Kami juga akan lanjutkan sosialisasi dengan cara pembagian selebaran tentang bagaimana mengantisipasi menularan virus secara perorangan dan kelompok juga pemasangan baliho."tutupnya

 

Pewarta: Mateus Tekege

#Lingkungan dan Hutan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait