Dirayakan Kenaikan Yesus Kristus

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Ratusan Umat Katolik merayakan hari kenaikan Yesus Kristus di Surga. Perayaan itu dipimpin oleh Pastor James Kossay, Pr sebagai Pastor Paroki dan Pastor Yalianus Bidao Mote, Pr. Perayaan itu dirayakan di Gereja Katolik Gembala Baik, Abepura.

 

Dalam Khotbahnya, Bidau Mote menyatakan, misteri kenaikan Yesus Kristus adalah suatu mister iman yang tidak dapat ditangkap dengan mata.  Karena kenaikan berarti Yesus terangkat ke surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa.

 

“Yesus yang disalibkan tapi hidup kembali dan sekarang menjadi raja bersama Bapa. Kekuasaan Yesus dibuktikan dalam perutusan para murid,” ungkapnya.

 

Menurutnya, perintah Yesus kepada para murid untuk mewartakan Injil di seluruh dunia adalah bukti dari kekuasaan rajawi Kristus. Perayaan itu berarti perayaan penerimaan tanggungjawab menjadi pewarta injil.

 

“Kita diselematkan karena percaya dan banyak bukti dalam hidup, karena kita diselamatkan oleh kristus,” ungkapnya.

 

Ia berharap, kekusaan rajawi kristus dapat diperlihatkan dengan menunujukan tanda-tanda dalam mujizat yang menyertai para pewarta dan tanda yang menyertai orang yang beriman. Tanda itu sebagai panggilan dan tugas yang harus dilaksanakanm oleh setiap hidup manusia.

 

Pewarta : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait