DLH Jayapura Melakukan Penanaman Bunga Di Jalan Raya Kemiri

Cinque Terre
Eman Muyapa

5 Bulan yang lalu
LINGKUNGAN

Tentang Penulis
Ket:Foto Saat Pekerja Menanam Bunga di Jalan Raya Kemiri Sentani, Papua, (Doc. EM/KM)

 Jayapura, Kabarmapegaa.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Jayapura dalam hal ini melalui bidang pertamanan dan permakaman menanam bunga pada Sabtu (14/8/2021) di Jalan Raya Kemiri, Sentani, Papua.

Hal ini merupakan satu intruksi bupati kabupaten Jayapura dalam rangka hijaukan kota Sentani dengan tanaman Bunga. Selain itu untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang indah di Papua nanti.

"Kami tanam bunga-bunga ini karena sudah selalu diintruksi oleh Kepala daerah kabupaten Jayapura, Bapak bupati untuk mewujudkan Sentani yang hijau dan indah," Kata Satu perwakilan yang enggan menyebut namanya.

Lanjutnya, selain itu hal ini kami lakukan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Papua, biar ketika orang luar datang Papua, khususnya sentani bersih dan hijau." Jelasnya kepada kabarmapegaa.com.

Mengingat kebiasaan yang sudah biasa terjadi sebelumnya, dirinya pun meminta agar masyarakat yang melintas jalan raya Kemiri Sentani menjaga dan mencegah hilangnya tanaman tersebut.

"Kami sudah menanam banyak bunga namun sering kali terjadi kehilangan sehingga kami harap agar masyarakat setempat dan yang melewati jalan Raya ini dapat menjaganya demi Sentani yang indah," kupasnya berharap.

Kepala seski yang tidak sempat menyebut namanya itu pun mengatakan kegiatan penanaman itu diadakah runtinitas yang sering dilakukan ketika dibutuh dan dintruksi atasan.

"Kerja seperti ini sudah kami biasa lakukan dan ini memang tugas kami, ada juga selain kami yang biasanya bersihkan," Tambahnya menututup. (Eman Muyapa)

#Olahraga

#Pemerintahan

#Lingkungan dan Hutan

Baca Juga, Artikel Terkait