Domberay: Reses MRPB Selama Ini Tidak Ada Hasil

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

24 Hari yang lalu
BOMBERAI

Tentang Penulis
Ketua DAP Wil. III Domberay, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP berfose bersama toko Adat. (Doc. KM/Ist)

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com--Ketua DAP Wil. III Domberay, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP mengatakan banyak masukan dan Kritikan dari tokoh Pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakatdan juga  tokoh Intelektual. Hal itu baik, kami pandang baik untuk Majelis Rakyat Papua Barat bisa berbenah diri.

 

“Atasnama Masyarakat Adat Papua wilayah III Domberay, kami minta semua hasil reses selama ini dipublikasikan ke publik agar kami tahu apa saja yang sudah dikerjakan dari hasil reses atau jaringan aspirasi masyarakat adat Papua itu,” kata Paul kepada Kabar Mapegaa via pesan Eletronik, Jumat, (19/6).

 

Kata Paul, sebab selama ini, menurut masyarakat adat tidak ada hasil dari proses reses dan jaring aspirasi itu.

 

“Oleh sebab itu diharapkan kepada anggota Majelis Rakyat untuk bisa turun langsung ketemu masyarakat adat dan bukan hanya kalau reses mengundang orang-orang tertentu tetapi, harus mengundang masyarakat adat,” pintanya.

 

Sebab menurut  DAP Wil. III Doberay, biaya reses sangat besar jumlahnya kenapa tidak bisa untuk mengundang sebanyak mungkin Masyarakat adat Papua? Agar dapat mendengar dan lihat langsung penderitaan masyarakat adat papua.

 

“Kami mendesak MRPB harus benar-benar kerja, benar-benar turun ke masyarakat dan benar-benar menindaklanjuti hasil-hasil reses dan atau jaring aspirasi masyarakat adat Papua itu,” jelasnya.

 

Lanjutnya, setiap Anggota MRPB harus sendiri turun ke masyarakat agar bisa benar-benar mendengar aspirasi masyarakat adat. “Jangan bawa staff terlalu banyak atau turun berkelompok tapi turun sendiri dan dengar langsung aspirasi masyarakat adat Papua,” pintanya.

 

 

Manfred Kudiai/KM

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait