DPD KPK Tipikor Deiyai Resmi Dilantik

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

4 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Saat acara berlangsung. Deiyai, Papua, Selasa, (24/11/2021).

 

 

Deiyai, KABARMAPEGAA.com---  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Kabupaten Deiyai membawahi lima distrik dilantik secara resmi oleh wakil ketua DPP Pusat Provinsi Papua, H. Umyung Mustika, S.E, di Aula DPRD Deiyai, Jl. Tigido, Deiyai, Papua, Selasa, (24/11/2021).

 

Hal ini disampaikan Ketua KPK kabupaten Deiyai, Beni Pekei, S.E kepada Kabarmapegaa.com ketika ditemui media ini usai dilantik.

 

Lanjut Beni Pekei mengatakan, sebagaimana yang telah dilantik secara resmi dan sah untuk seluruh KPK Tipikor Deiyai bekerja secara baik demi menjaga dan membangun kabupaten Deiyai yang lebih baik dari yang sebelumnya.

 

“Dalam menjalankan tugas dan tupoksi kerja, kami sebagai DPD Tipikor Deiyai akan mengawasi, memonitor dan kontroling ke seluruh instansi dan juga akan kami libatkan semua masyarakat untuk mengambil data pengaduan dari masyarakat agar sama-sama mengawasi korupsi di daerah Kabupaten Deiyai,” tuturnya.

 

Lanjutnya, “sebagai misi kami, kami menjadi tim penggerak untuk mengawasi dan meminimalisir pengelolaan dana pembangunan daerah agar penggunaan dana tepat pada sasaran. Dan kami juga akan bekerja sama dengan pihak pemerintah, penegak hukum dan lainnya untuk dalam rangkah tindak pidana korupsi,” ujarnya.

 

Kemudian Wakil Ketua DPP Pusat Provinsi Papua, H. Umyung Mustika, S.E mengatakan, KPK  Tipikor ini hadir sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh  masyarakat Indonesia.

 

“KPK Tipikor ini hadir sebagai sarana dan solusi bersama untuk bersama-sama meningkat kesejahteraan masyarakat dan utamanya dalam hal ini adalah masyarakat deiyai dengan kehadiaran KPK Tipikor di Deiyai ini.

 

KPK Tipikor ini juga kata Umyung adalah untuk membantu masyarakat yang tertindas, membantu masyarakat yang terbelit dan membantu masyarakat yang tidak mendapatkan hak-haknya,” katanya dalam sambutan.

 

Lanjut Umyung, KPK Tipikor hadir maksud dan tujuannya adalah mengedepankan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi.

 

“jikalau dari anggota KPK Tipikor ada suatu persoalan yang perlu diselesaikan, jangan segan-segan menghubungi ya, tanyalah masing-masing dimana KPK Tipikor berada dan nantikan akan dikordinasikan dengan pusat kira-kira apa yang bisa dihukum atau apa yang bisa diberika sport demi untuk hidup kita bersama. Dan maksud dan tujuannya untuk melakukan sebuah kordinasi, sinergi baik itu dari daerah dari pusat untuk bersama-sama mensolusikan atas permasalahan-permasahan yang ada,” jelasnya.

 

Pewarta: Konaiyo M/KM

#Pemerintahan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait