DPM FK Uncen Gelar Sidang Pleno I

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

26 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Usai Sidang Pleno 1, photo bersama BEM, DPM dan HMJ Uncen di Aula FK Uncen, Jayapura, Papua. (Simon Utuma Tebai/KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com—Kemarin, Rabu (19/12/2018)  Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (DPM-FK Uncen) menyelenggarakan Sidang Pleno 1. Sidang Pleno tersebut di selenggarahkan di Aula FK Uncen, Jayapura, Papua, dihadiri BEM, HMJ serta komisi-komisi yang ada dalam unsur DPM FK Uncen itu sendiri.

 

“Kami melakukan kegiatan ini, kami mendapatkan bantuan baik secara moril maupun materil dari beberapa pihak, seperti dari fakultas sendiri berupa finanasial, senior-senior dan juga kolaborasi dan partisipasi dari kami panitia itu sendiri, sehingga hari kegiatan kami ini bisa terlaksana dengan baik,” terang Nova A. Togodly, selaku ketua Panitia dan juga adalah mahasiswa semester III Prodi Pendidikan Dokter  FK Uncen.

 

Di tempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Uncen Salem Tabuni mangatakan apa pun program kerja sudah kami sahkan, harus di jalankan sesuai dengan tupoksi masing-masing baik BEM maupun HMJ.

 

“Kami mengaharapakan agar BEM maupun HMJ dapat menjalankan program kerja yang hari ini kami telah sepakati bersama melalui sidang pleno 1 ini, karena apa pun yang akan di lakukan oleh BEM maupun HMJ ini adalah tanggung jawab kita sebagai mahasiswa untuk membawah nama baik Fakultas dan juga mewujudkan visi Fakultas Kedokteran itu sendiri”. harapnya.

 

Disamping itu, Kata ketua BEM FK Uncen, Zakarias Agapa mengungkapkan “Kami BEM akan mengusahakan semampu kami untuk menjalankan semua program kerja kami sudah di tetapkan pada hari ini, tetapi untuk menjalankan kegiatan seperti ini tentukan kami badan pengurus saja tidak mampu. Oleh sebab itu, kami meminta kepada seluruh Civitas Akademika FK Uncen untuk berpartisipasi dengan kami.”

 

Di tempat yang sama Ketua Himpinan Mahasiswa Jurusan Kedokteran FK Uncen, Maikel Pakage mengatakan kami HMJ Kedokteran ini baru dibentuk tahun ini, tetapi kami akan usahakan untuk melaksanakan program-program sudah sepakati bersama ini.

 

“Kami HMJ Juga akan melakukan kegiatan kami, yang mana hari ini sudah ditetapkan ini, tetapi kami HMJ kami berusaha untuk melakukan kegiatan yang kecil-kecil tetapi bisa memberikan dampak posif terhadap mahasiswa/I Fakultas Kedokteran Uncen  seperti Pelatihan Pemerikasaan Tanda-tanda Vital (TTV).” ungkapya.

 

Sementara itu dr. Isak Yesaya Samay, M.Kes, Sp. KJ  selaku Pembantu Dekan III FK Uncen dalam sambutan mengatakan BEM dan HMJ harus membuat kegiatan-kegiatan yang ilmiah yang memberikan dampak positif terhadap mahasiswa/I dan lebih dari pada itu bisa berkontribusi guna mewujudkan visi Fakultas itu sendiri.

 

“Saya sampaikan kepada BEM maupun HMJ dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya yang sudah di sepakati bersama-sama hari ini, harus jujur, yakin dan komitmen karena disini tempat mahasiswa  untuk belajar organisasi, belajar untuk menjadi pemimpin Papua kedepan. Jadi kunci utama adalah harus jujur, yakin dan komitmen” tutupnya.

 

 

Pewarta           : Simon Utuma Tebai

Editor               : Manfred Kudiai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait