DPRD Yalimo Lakukan Monitoring  Ke Puskesmas Abenaho

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

14 Hari yang lalu
KESEHATAN

Tentang Penulis
Ketua DPRD Dan Anggota DPRD Kabupaten Yalimo Melakukan Monitoring ke Puskesmas Abenaho.

 

YALIMO, KABARMAPEGAA.com - Dewan Perwakilan rakyat Kabupaten Yalimo Melakukan Monitoring ke Puskesmas Abenaho dalam Rangka Pemantauan Penanganan Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Yalimo.


Dalam kunjungan tersebut Dipimpin langsung Oleh Ketua DPRD kab.Yalimo Markus Walilo Bersama Rombongan Para Anggota DPRD  memantau secara langsung di Puskesmas Abenaho  Kabupaten Yalimo. Dalam kunjungannya Rombongan Anggota DPRD  melakukan pertemuan selama kurang lebih setengah jam bersama Tenaga Perawat di Puskesmas Abenaho. 


Dalam Kesempatan Tersebut, Ketua  DPRD Kabupaten Yalimo Markus Walilo mengatakan sesuai dengan Fungsi Pengawasan yang ada, Maka, DPR sebagai Wakil Rakyat turun langsung untuk memantau dan melihat sejauh mana Kondisi Puskesmas Abenaho dari Penanganan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas di Puskesmas Abenaho. 


"Sehingga hasil dari Monitoring ini akan kami sampaikan kepada Tim Gugus Tugas supaya Kedepannya bisa Terus meningkatkan," Ujarnya.


Hal  senada di Utarakan Oleh Nahum Mabel SH, Ketua 1 DPRD Yalimo, DPRD sesuai dengan fungsi pengawasan yang ada pada hari ini, maka kami sebagai Wakil Rakyat turun langsung untuk memastikan sejauh mana Peralatan Medis yang sudah dilengkapi oleh Tim Gugus Tugas Melalui Dinas Kesehatan dan Ternyata sudah 70% .


"Sehingga Hasil dari Monitoring Ini akan kami sampaikan kepada Pihak-pihak Terkait Penanganan Covid-19 untuk dapat Meningkatkan dengan Merealisasikan Anggaran yang sudah di anggarkan Oleh Pemerintah," Ujarnya 


"Sehingga Penggunaan Dana Covid-19  juga bisa Tepat sasaran dan kami DPRD Akan Mengawasi Itu," Tandasnya.


Selain Itu, Staf pada Puskesmas Abenaho yang enggan menyebut namanya  juga mengungkapkan,  Untuk Peralatan Medis Sudah mencapai 70% Dan yang menjadi Kendala adalah Ruang Isolasi sebagai antisipasi yang perlu kami siapkan bila sewaktu-waktu ada Pasien. 


"Kami harapkan Pemerintah Melalui Dinas Kesehatan bisa Memperhatikan Hak Hak kami," Ujarnya.


Puskesmas Abenaho  merupakan salah satu Puskesmas yang berada di Akses Masuk dari Wamena ke Yalimo sehingga. Dukungan Dari Berbagai Pihak tentu sangat di Butuhkan oleh para Tenaga Medis yang berada di Abenaho dan Pos Penjagaan Wadanggu.sehingga Kenyamanan maupun Keamanan Mereka Perlu Di Prioritas kan Oleh Pemerintah.


Selain Itu DPRD Yalimo sendiri Sudah Melakukan Monitoring ke Puskesmas Elelim, Pusksesmas Abenaho. Dan Beberapa Hari Kedepannya DPRD akan Terus Monitoring ke Puskesmas  Benawa. 


Sementara Ini DPRD Yalimo sudah Membentuk Tim Monitoring Terhadap Pengawasan Anggaran Yang sudah di Anggarkan Oleh Pemerintah.maka itu dukungan dari berbagai Pihak sangat Penting untuk Menindaklanjuti Terhadap Dana Covid-19 ini.

 

REDAKSI

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait