DRPD Yanus Lantik Pengurus Pengawal Pembangunan Kawasan Perbatasan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Foto bersama usai Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Tim Pengawal Pembangunan Perbatasan.

 

 

OKSIBIL, KABARMAPEGAA.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pegunungan Bintang yang membidangi Komisi A Yanus Delka, SE melantik badan Pengurus Tim Pengawal percepatan Pembangunan dari 8 distrik Okhamo, Kiwirok Timur, Pepera, Tarup, Iwur, Awinbon, Batom,  Murkim. Oksibil sabtu (19/09/2020) lalu.

 

“Tim ini di bentuk untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kawasan Perbatasan terdiri dari delapan distrik kawasaan perbatasan Indonesia-Papua New Guinea”

 

Di tengah acara syukuran peresmian rumah bapak DRPD Pengunungan Bintang Yanus Delka menjelaskan, konsep dasar tujuan dibentuknya  tim percepatan Pembangunan 8 distrik Kawasan Perbatasan setelah melantik badan pengurus tim adalah sebagai wadah yang melindungi hak masyarakat setempat.

 

 “Tim ini sebagai wadah yang melindungi dalam mengangkat hak-hak manivesto masyarakat kawasan perbatasan dan sebagai wadah yang menghimpun antar lintas masyarakat perbatasan untuk berdikari dalam satu atap bersama sebagai menampung dan memperjuangkan aspirasi atau kebutuhan masyarakat kawasan perbatasan dan saya sendiri sebagai pembina tim ini, Papar Delka.

 

Seusai kegiatan media kabarmapegaa menghubungi sekretaris Tim Betuel Kakadi dari Jayapura, Jumat (25/09/2020) menjelaskan “Tim TP2DKP ini dibentuk sebagai pelaku pembangunan tapi sebagai tim khusus Bapak Dewan Yanus, jadi apa yang diperintahkan oleh beliau kami siap bekap.

 

Kami juga bekerjama sama sesuai dengan kemampuan kami dan ikuti perkembangan kedepan. Kalau tim ini berjalan baik dan program kami mulai terlihat berhasil berarti kami akan kembangkan tim ke level yang lebih besar, jelas Kakadi.

 

lanjut dia mengatakan “tim ini melingkupi delapan distrik, dan kami sempat layangkan undangan kepada masyarakat delapan distrik dan beberapa anggota dewan dari wilayah ini tidak hadir”.

 

Pewarta: Demianus Kalakmabin-CR 05/KM

Editor:-

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait