Elsha Abamy Bermimpi Menjadi Pengusaha; Sudah Start Merakit Noken

Cinque Terre
Emanuel Egagobuy Muyapa

2 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Foto Apriliana Segenil Saat Memegang Noken Rakitan Elsha Abamy. ( Doc. Pribadi)

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.Com- Elsha Abamy, Salah satu Anak Muda asal Papua yang memiliki mimpi menjadi seorang pengusaha yang nantinya bisa membuka sebuah tempat Pemuridan Bisnis Training di Papua, dirinya sudah memulai langkah awal dengan merakit Noken pada jumat (26/11/2021) di Jayapura, Sentani.

Melihat latar belakang Pengusaha - Pengusaha hebat dibelahan dunia dengan begitu langkah dan proses panjang yang dilalui mereka. Sehingga, Elsha Anak Muda Papua yang sedang menempuh pendidikan di Corban University pada Pathways Program memutuskan untuk memulai mimpinya dari sekarang, karena menurutnya untuk mencapai suatu target harus memulai dari sekarang.

"Saya membuat Noken lalu menjualnya supaya dari hasil tersebut bisa saya tabung untuk membuka tempat Pemuridan Bisnis Training dalam tahun-tahun mendatang."

Lanjutnya, Saya mau memulai dari sekarang karena menurut saya untuk mencapai sebuah target atau kesuksesan semua butuh proses oleh karena itu saya mulai dari hal kecil seperti ini (Merakit Noken)," Ujarnya kepada kabarmapegaa.com.

Hal yang sama bahwa dirinya peka dengan waktu yang dimiliki untuk optimis memulai pada mimpinya. "Saya tidak mau tunggu sampai kuliah selesai lalu memulai usaha karena selagi ada waktu kami harus pergunakan dengan baik. Saya rasa kita tidak perlu tunggu untuk kesempatan tetapi kita membuat atau mencari kesempatan untuk memulai pada mimpi kita," Kupas perempuan pemilik senyum manis itu.

Elsha pun berharap pihak -pihak yang kemungkinan terlibat dalam hal terkait, agar bisa mendukung untuk mewujudkan mimpi sebagai pengusaha muda yang punya Karakter Kristus; Berintegritas, Jujur, dan Bertanggung Jawab. 

 "Harapan saya kepada orang-orang yang terlibat dalam journey saya diberkati dan puas karena menolong anak-anak muda Papua menjadi pengusaha muda yang memiliki Karakter Kristus; Pengusaha muda yang Berintegritas, Jujur dan Bertanggung Jawab di masa depan yang cerah nanti," Ungkapnya kepada Journalis KM.

Sambungnya, teman-teman dan adik-adik yang punya mimpi yang sama jangan pernah berpikir bahwa mimpi kamu terlalu besar untuk dicapai karena kamu bisa menggapai mimpi tersebut, dan ingat tidak ada yang mustahil kalau kita mencoba dan berusaha. Bermimpi untuk hal yang besar dan tarulah standar dan target yang tinggi." Kata Elsha Menutup. (Egagobuy)

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Papua Bisa

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait