Empat Distrik Perbatasan RI-PNG Adakan Presmian Rumah Milik Anggota DRPD

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
saat acara presmian pemotongan tali pita rumah anggota DRP (19/019/20)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM-- Masyarakat empat distrik perbatasan Repoblik Indonesia dan Papua New Gunea (RI-PNG) distrik Oksamol, Distrik Kiwirok Timur, Distrik Oklip menjadi Tuan rumah atas kegiatan acara peresmian rumah milik Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Bapa Yanus Delka, SE. Kamis (19/09/2020) kemarin lalu.

 

Ketua Panitia presmian Thoni Almung mengatakan, Rumah anggota Dewan ini dibangun selama empat bulan oleh tukang bangunan secara sukarela. Setelah dibangun tidak sampai disitu Bapa Yanus Delka, SE menggerakan masyarakat untuk bentuk panitia persiapan peresmian sekaligus doa pemberkatan rumah juga sedang dipersiapkan.

 

Lanjut Almung, kami panitia syukuran berusaha mempersiapkan menuju penghujung acara pengucapan syukur pun sedang dipersiapkan oleh badan panitia secara matang.

 

Akhirnya pada (19/092020) adakan acara doa ucapan syukur dari penghujung acara ini dimeriahkan oleh semua masyarakat perbatasan dan masyarakat pegunungan Bintang yang tinggal di kota Oksibil dan sekitarnya, jelas Almung.

 

Sebagai anak adat anggota DRPD bersama rombonganya dijemput dengan tarian adat baa/bar dan Yambi/Yambir. Tutup Almung.

 

Dalam acaranya Bapak DRPD Yanus Delka, SE dalam sambutan mengatakan “Saya sampaikan bahwa keluarga besar rumah ini diberi hikmat oleh Tuhan sehingga mampu mengembangkan aktivitas keseharian  dan kami juga berpesan semoga keluarga dan penuhi rumah ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Banumdol, Kutdol sekitarnya.

 

Saya berharap di lingkungan perumahan DPRD kabupaten Pegunungan Bintang dan mampu membangun masyarakat bergotong royong, saling membantu dan saling akrab satu dengan lainya secara kekeluargaan, jelasnya.

 

“Sebagai bukti tindakan nyata kerja keras yang saya lakukan selama delapan bulan. Pada kesempatan baik ini kita berkumpul untuk bersyukur atas bangun rumah pribadi ini.”

 

Saya pesan, disini sebagai tempat investasi politik menampung anak-anak sekolah sebagai generasi milenial yang di persiapkan secara berkesinambungan sehingga rumah ini milik kita bersama masyarakat perbatasan dan masyarakat pegunungan bintang semuanya.

 

Seusai kegiatan, media ini menghubungi dari Jayapura ketua Panitia Thoni Almung menyampaikan “untuk sukseskan syukuran ini kami bentuk panitia dari awal bulan juli dan persiapan selama dua bulan lebih, jelasnya.

 

Saya katakana, kegiatan sukses tapi saya menilai itu dari orang lain, jadi baik atau tidak itu tidak penting tapi intinya kegiatan kami mulai sampai terakhir selesai dengan baik. Hanya masalah dalam panitia ada tetapi itu hal biasa, tutupnya.”

 

Masyarakat yang terlibat memeriahkan acara doa syukuran ini diperkirakan lebih dari 1000 orang dan para undangan dari perwakilan pemda Pegunungan Bintang dan para tokoh masyarakat juga diundang untuk ikut memeriahkan kegiatan ini.

 

Pewarta: CR 05/KM

Editor: Anselmus Gobai/KM

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait