Empat Hari Ribuan Buruh Demo, Manajer dan Presiden PTFI Kapan Jawab Aspirasi Buruh

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

21 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Ribuan Buruh Demodi mil 72 Tembagapura/

 

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA.com- Ribuan Karyawan PTFI melakukan demo damai selama empat hari memblokade jalan di areal pertambangan di mil 72 Tembagapura. Manajemen PT.FI kapan menjawab tuntutan aspirasi buruh.Tembagapura senin (24-27/08/2020) kemarin lalu.

 

Yulgo buruh Karyawan mengatakan, aksi yang dilakukan selama masa pandami  enam bulan ribuan karyawan mempersempit ruang gerak, lockdown akses transportasi dari Tembagapura ke Timika dan sebaliknya pula dari Timika ke Tembagapura. Bebernya.

 

Karyawan pendemo mengaku selama pandami ada anak istri dan keluarga sakit bahkan korban meninggal beber dengan nada yang sedih dan dengan tegas menuntut kepada pihak management PTFI harus bertanggunjawab.

 

Kemarin 27 Agustus 2020 pagi jam 09: 00 Waktu Papua kedatangan tim dari Pemda Mimika yang di wakili oleh Kepala Dinas Ketenaga kerjaan Kabupaten Mimika, Paulus Yanengga dan Manajemen PT.FI Frans Pigome Vice Presiden (VP)  PT.FI, Frans Pigome Papua Affairs Department (PAD) mendatangi ditengah masa aksi buruh PTFI.

 

Aksi yang dilaksanakan dari buruh PTFI selama empat hari menuntut kepada pihak management adalah menerbitkan surat Interofis terkait Pembukaan Akses BUS turun Timika normal (SDO) dan meminta manajemen PT.FI membayar uang insintif selama 6 bulan kerja saat masa covid19.

 

Aspirasi dari buruh PTFI diterima pihak  Frans Pigome  ditengah masa aksi dan  Ia megatakan hari ini kita akan buka akses transportasi pemalangan jalan dan hari ini juga saya akan keluarkan Interofis seperti apa yang karyawan inginkan, Kata Frans Pigome.

 

Penyampian yang disampaikan oleh Frans Pigome pimpinan  PAD PTFI dan rekannya sampai saat ini pihak manajemen belum juga datang sehingga Buruh PTFI memyepakati memberikan batas waktu meminta pihak management PTFI menyampikan dan menjawab tuntutan dan aspirasi dari karyawan pada tanggal 28 Agustus 2020.

 

Pihak management PTFI tidak hadir dan tidak merespon aspirasi masa aksi buruh maka buruh PTFI berlanjut mogok total PTFI adalah kesepakatan bersama kami buru PTFI adalah solusi karyawan pendemo,tutup dengan nada yang keras.

 

Pewarta: Yunus Gobai/KM

#PT. Freeport Indonesia

Baca Juga, Artikel Terkait