Fawawi Club Buka Posko Kemanusiaan Intan Jaya dan Nduga

Cinque Terre
Aprila Wayar

7 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Freelance Journalist
Fawawi Club Membuka Posko Kemanusiaan Intan Jaya dan Nduga. (Dok. Fawawi Club)

 

KABARMAPEGAA.com, Yogyakarta – Komunitas Sasta Fawawi Club, Yogyakarta membuka kembali Posko Kemanusiaan bagi Pengungsi Intan Jaya dan Nduga yang saat ini tersebar di beberapa kota di kabupaten-kabupaten di wilayah pegunungan Papua.

“Sama seperti posko kemanusiaan yang beberapa waktu lalu kami buka, untuk kali ini semua donasi akan kami berikan kepada Pengungsi Intan Jaya dan Nduga,” kata Melinda Warami, anggota Fawawi Club kepada KABARMAPEGAA.com, Rabu (10/3/2021) malam di Yogyakarta.

Pihaknya ingin kehadiran para pengungsi yang tidak diakui negara ini mendapat perhatian luas dari masyarakat Indonesia. Menurutnya, ini bukan masalah politik tetapi masalah kemanusiaan yang harus segera mendapat perhatian.

“Beberapa ibu bahkan melahirkan di dalam perjalanan saat mengungsi dan ada banyak anak-anak meninggal dunia. Ini masalah serius yang sudah tidak bisa dilihat sebelah mata,” ujarnya lagi.

Sementara itu Fransisco Mofu, salah satu anggota Tim Posko Kemanusiaan ini meminta perhatian semua pihak untuk menseriusi persoalan ini. Apalagi korban yang terus berjatuhan tidak sedikit.

“Sebagai bagian dari Papua, sudah sewajarnya kami menjadi perpanjangan tangan para pengungsi yang adalah orang tua, saudara dan adik kami yang ingin mengajak semua pihak melihat persoalan ini secara kemanusiaan, bukan karena pandangan politik,” kata Mofu kepada KABARMAPEGAA.com, Rabu (10/3/2021).

Pihaknya menerima bantuan dalam bentuk uang maupun barang yang akan disalurkan kepada para pengungsi. Khusus untuk kebutuhan seperti vitamin, pembalut, masker dan perlengkapan medis lainnya menurut Mofu menjadi prioritas mengingat situasi Pandemi yang dibutuhkan para pengungsi saat ini.

“Untuk donasi dalam bentuk uang dapat disalurkan melalui nomor rekening yang tertera di poster resmi kami,” pungkasnya. (Aprila Wayar)

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

#Peristiwa Intan Jaya

Baca Juga, Artikel Terkait