FK-PMLHK Gelar Seminar Sehari Tentang Bahaya Miras  dan HIV AIDS

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
KESEHATAN

Tentang Penulis
Suasa seminar seminar tentang bahaya miras, narkoba dan HIV AIDS terhadapnya Roda Kehidupan Orang asli Papua di Asrama Serviam Kamuu, Waena, Kota Jayapura (Konekunu Tebai/KM).

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) gelar seminar sehari dengan Thema "Memutuskan mata rantai kematian orang asli Papua akibat Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan HIV AIDS,". Bertempat asrama Serviam Kamuu, Perumnas I Waena, Jayapura. Sabtu (21/11/2020) kemarin.

 

Dalam  seminar tersebut dihadiri dua pemateri masing-masing Ruvinus Douw, Mahasiswa Semester akhir Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih dengan Topik Materi "Bahaya HIV AIDS terhadap Orang Papua" dan Jane Tegai dari Solidaritas Anti Miras dan Narkoba  Provinsi Papua dengan Topik "Bahaya Miras dan Narkoba  Terhadap Roda Kehidupan Orang Asli Papua," dari pantauan media kabarmapegaa.com, kegiatan berjalan dengan baik dari awal hingga akhir.

 

Yafet Yobee ketua panitia pelaksana seminar sehari mengatakan, banyak mendapatkan dukungan sehingga kegiatannya bisa terlaksana dengan baik. "Kami panitia banyak mendapatkan dukungan dari beberapa orang, maka itu hari ini kami lakukan seminar ini," Katanya.

 

Meraka yang mendukung dalam menyukseskan kegiatan itu diantaranya dr. Andreas Pekei, Sp.PD direktur Rumah Sakit Umum Nabire, Yuliten Anouw, SE Anggota MRP Pokja Adat dari Wilayah Meepago, Alion Belau Capten Pilot Muda Papua, Dr. Frans Pekei, M.Si, Sekda Kota Jayapura dan Alfred F. Anouw, S.Ip Anggota DPR Provinsi Papua.

 

Kata dia, dirinya sangat bersyukur karena hari bisa melakukan kegiatan ini dengan baik "Saya hanya bisa bersyukur karena kegiatan seminar ini bisa terlaksana dengam baik," Kata Mahasiswa Universitas Cenderawasih Fakultas Teknik itu.

 

Sementara itu, Simon Tebai Ketua Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK)  mengatakan, dirinya sangat apresiasi kepada panitia yang telah berjuang keras menyukseskan kegiatan ini. "Kami sangat bangga kepada panitia karena hasil kerja kerasnya bisa melaksanakan kegiatan ini," Ungkapnya.

 

Kata dia, kebersamaan dan kekompakan sebagai orang Kamuu di Jayapura harus di jaga dan dikembangkan melalui kegiatan - kegiatan ilmiah yang dapat membentuk  karakter setiap orang. "Kami harap kekompakan dan kebersamaan kita tetap di jaga melalui kegiatan seperti ini," harapnya.

 

Pewarta: Konekunu Tebai

Editor: Admin/KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait