Galilah  Potensimu dan Bersandar Pada Tuhan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

4 Bulan yang lalu
RENUNGAN

Tentang Penulis
Ilustrasi.Ist

 

Oleh : Veronika  Goo]*

 

Mencari  atau mempelajari  sesuatu  yang kita senangi  ,maka tugas utama adalah bagaimana  tetap  bertekad (Optimis) untuk selalu  mengembangkannya.Terlebih dahulu ketahuilah diri anda  sendiri antara kekurangan dan kelebihan ,agar bisa memetahkan   bahwa kita unggul dalam bidang atau hobby tertentu yang nantinya  akan membantu kita  dalam mempertebal rasa percaya diri.

 

Contohnya, saya gambarkan pada Seorang pelukis  kelas berat menceritakan kisah hidup nya  bahwa pada suatu ketika ia masih kecil.Metode ayahnya mengajarkan kepada Nya ,dengan cara agak  keras dan terus  memukulinya,Jika anaknya tidak di siplin .Sang, ayah terus menerus menekankan  kepada si anak itu dan  juga kepada orang lain yang mau mendengar nasehat nya  bahwa anaknya tidak akan berhasil menjadi apa apa.Jika tidak menuruti ,jadwal dan kedisiplinana yang sudah di tetapkan.

 

Kemudian ,Si anak itu mendengarkan perkataan itu dan kembali  berkata dalam hati kecil-nya bahwa  perkataan itu sebenarnya  memberikan  dorongan (Motivasi)  yang kuat  buat  dia   untuk  tetap  terus semangat dalam meraih kesuksesanya.

 

Si anak itu menegaskan kepada diri sendiri bahwa ia akan meraih keberhasilan.Ia  akan mencapai sasaran itu dengan mengembangkan  potensi dalam bidang lukisan  itu.Saya yakin kita dapat melakukan sebagian dasar dari apa yang kita inginkan.Kalau kita rela berusaha keras .Namun bila kita mau berusaha kita akan melakukan apa saja.Hapuslah kata kata kalau sebenarnya tidak  mau  di lakukan.Katakanlah bahwa  saya tidak mau gagal tentu kita dapat  saja gagal ,Tetapi kalau kita tetap terus berusaha pada suatu saat pasti akan berhasil.

 

Pengalaman  ketika , saya ingat pada suatu hari  saya masih di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Saya ditugaskan  untuk membaca beberapa paragraf   pada jam pelajaran bahasa Indonesia.Saya merasa  ,mulut saya  kaku .Kemudian Saya hanya berdiri di depan  kelas sambil gementar .Berjalannya waktu saya mulai mencoba ,Sedikit demi sedikit  terus berusaha  ,hingga terbiasa berani tampil di depan kelas maupun kegiatan lainnya.

 

Saya merasakan proses perubahan  ini terjadi ,karena berkat kuasa Tuhan . Manusia suatu saat  mungkin saja mustahil  terjadi ,tetapi dengan tuhan  tidak ada sesuatupun  yang mustahil . kita akan dapat melakukan apa  saja yang   tidak mungkin kita lakukan.

 

Dengan demikian milikilah sasaran  atau potensi dan terus  berusaha untuk mencapainya .Kita akan  lebih mempunyai rasa percaya diri yang sehat ,semuanya akan berjalan mulus ,ketika  kita bersandar  pada tuhan.Maka akan bertumbuh ,Kita akan memulai  dan menghargai diri kita sendiri dan akan  menjadi yang lebih baik di kemudian hari.

 

Penulis adalah Alumni Pelajar SMA KPG Nabire Angkatan 2019/2020]*

#Mahasiswa dan Pemuda

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait