Hadapi Corona, Gereja Kristen Oikumene DIY Bantu Bama Kepada Mahasiswa Yahukimo

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Saat mahasiswa Papua asal YAhukimo menenerima Bama Dari GKO.

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com--Gereja Kristen Oikoumene (GKO) Daerah Istimewa Yogyakarta bantu Bahan Makanan (Bama) kepada  mahasiswa Papua  di Yogyakakarta. Bantuan tersebut diberikan kepada Pelajar dan Mahasiswa asal kabupen Yaukimo, Papua pada tanggal 6 April 2020.

 

“Pertama-tama tentu kamu panjatkan puji dan  syukur kepada Allah yang maha kuasa sebagai raja kami di bumi dan di sorga. Karena pertolongan Tuhan selalu ada buat setiap orang yang percaya kepadanya di muka bumi yang fana ini terlebih khususnya kami mahasiswa asal kabupaten Yahukimo yang sedang menempuh ilmu di jawa tengah tepatnya di Yogyakarta,”  Jelas  Renold Isak Dapla kepada kabarmapegaa.com, Rabu (09/4).

 

Mahasiswa asal kabupaten Yahukimo yang berdomisili di kota study Yogyakarta (DIY) juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan para anggota pelayan Tuhan gereja Oikumene yang telah memberikan bantuan bama.

 

 “Selama beberapa hari sebelumnya kami di asrama kewalahan dalam memperoleh makan dan minum karena kami mahasiswa asal Yahukimo kebanyakan berada di asrama dari pada di kos-kosan dan di kontrakan sehingga kadang kami makan jika kami mendapatlkan berkat tetapi jika kami tidak memperoleh  berkat kami tidak memperoleh makan,” katannya.

 

Lanjut, tetapi karena pihak gereja Oikumene  telah  melihat kondisi saat ini tentu setiap orang selalu berada dalam rumah masing-masing atau isolasi dengan social distancing, maka mereka telah memberikan kami berkat berupah bama sehingga saat ini kami boleh dapat makan dan minum.

 

Pihak Gereja Kristen Oikumen kapada maasiswa Papua, asal Kabupaten Yahulimo  mengatakan bama yang diberikan sebenarnya akan digunakan bersama di saat paskah berlangsung.

 

“Namun, arena kami melihat kondisi dan keadaan saat pandemi covid-19 sehingga tentu kami tidak akan melakukan ibadah paskah, maka kami memberikan beras yang kami siapkan langsung kepada setiap asrama,” jelasnya.

 

Badan Pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (IPMY) dan ketua asrama IPMY telah menerima dengan penuh kegembiraan dan semangat karena mereka (mahasiswa) boleh dapat makan dan minum melalui berkat yang telah diberikan itu.

 

“Kami juga akan membagikan bama yang telah kami dapat langsung di asrama kepada anggota ipmy yang sedang tinggal di kos-kosan dan juga di kontrakan sehingga mereka juga mendapatkan makan di tempat tinggal mereka seperti kami di asrama saat ini. Karena bama yang di berikan adalah atas nama ikatan sehingga anggota kami juga di haruskan untuk memperoleh bama tersebut,” jelas Sekretaris IPMY, Renol.

 

Akhir dari ucapan terima kasih kami, kata Renol, semoga Tuhan yang punya berkat dan yang ada di bumi dan yang ada di sorga, mempunyai segalanya  akan senantiasa memberkati pihak yang telah membantu kami dalam hal ini pihak gereja Oikumene.

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait