Himbauan Umum KNPB Pusat: Musuh Kita Bukan Pendatang, OAP Jangan  Terprovokasi

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

14 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Juru Bicara Nasional, Komite Nasional Papua barat (KNPB) Pusat, Ones Suhuniap. Ist

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Komite Nasional Papua barat (KNPB) Pusat melalui Juru Bicara Nasional, Ones Suhuniap mengeluarkan himbauan umum kepada rakyat Papua, Minggu (1/9). Dalam himbauan itu, Ones minta agar seluruh Rakyat Papua untuk  tidak terprovokasi pada situasi yang sedang dibangun oleh kelompok tertentu.

 

Jubir Nasional KNPB, Ones Suhuniap  mengeluarkan setelah kejadian melihat beberapa kejadian yang menimpa rakyat Papua  saat protes ujaran rasisme yang lagi hangat dibicarakan.

 

Himbauan BPP KNPB Pusat sebagai berikut:

Disampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota KNPB  se- Tanah Papua, seluruh mahasiswa dan OKP-OKP di Jayapura, dan seluruh masyarakat Papua bahwa:

  1. Jangan terprovokasi dengan kelompok reaksioner atas nama masyarakat nusantara sedang memancing situasi dengan menyerang asrama Nayak pagi ini, 01 September  2019.
  2. Kelompok reaksioner yang  dibekap aparat ini muncul untuk untuk mengalihkan opini dan tuntutan Papua merdeka dalam aksi demo dua  minggu terakhir ini di Papua.
  3. Kelompok reaksioner ini diciptakan untuk menciptakan konflik horisontal antara OAP dan Non Papua supaya menutupi perjuangan kita saat ini.
  4. Upaya ini diciptakan oleh aparat untuk menutupi kesalahan kepolisian dan TNI menembak 8 warga sipil meninggal dan 19 orang terluka di Deyai.
  5. Musuh rakyat Papua bukan orang pendatang tetapi sitem yang menindas kita. Tuntutan kita referendum jangan terpancing.
  6.  Jika kita terpancing berarti kita akan kalah tetapi tidak terpancing kita akan menang.
  7. Negara sudah berlanjut kirim marinir dan kostrad  700 personil, brimob 1500 di Jayapura. Sehingga mereka membekap kelompok reaksioner untuk memancing kita.

Baca: Asrama Mahasiswa Wamena di Jayapura  Diserang, Tiga  Orang  Kena Tembakan

Tetap tenang dan waspada dengan isu provokatif, kita sedang menang.

 

BPP  Komite Nasional Papua Barat Pusat (KNPB)

Ones Suhuniap

Juru Bicara Nasional

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Komite Nasional Papua Barat (KNPB)

Baca Juga, Artikel Terkait