Ibadah Paskah KMK FK Uncen Diwarnai dengan Penyerahan Kado untuk Nduga

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

6 Bulan yang lalu
KABAR PAPUA

Tentang Penulis
Suasana Penyerahan Kado Paskah Untuk Nduga Melalui Komunitas West Papua Solidarity (Monches't/KM).

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Ibadah Perayaan Paskah keluarga besar mahasiswa/i Katolik Fakultas Kedokteran (KMK FK) Universitas Cenderawasih di warnai dengan penyerahan Kado paskah untuk warga sipil yang sedang mengungsi di Nduga. Kado Paskah di terima oleh Devi  Anggota dari Komunitas West Papua Solidarity yang mengurusi masalah kemanusiaan di Nduga Papua.

 

Perayaan Ibadah Paskah KMK FK Uncen ini di pimpin oleh Frater. Bastian  dengan tema " Membangun Kader Mahasiswa/i Katolik yang memiliki Jiwa kasih dalam Gempuran Teknologi." Di Aula Fakultas Kedokteran Uncen, Jayapura, Papua.  Senin(23/04/19).

 

"Kita Sebagai  umat  Tuhan melalui paskah ini, Kita  di minta untuk mewartan suka cita paskah dalam kehidupan kita." Ungkap Frater dalam Kotbahnya.

 

Ketua panitia  Gita Paembonan mengatakan dirinya sangat bangga karena  dalam perayaan paskah ini. Bukan hanya merayakan ibadah saja, tetapi bisa  Memberikan sedikit bantuan kepada saudara/i yang sedang membutuhkan.

 

"Kami memberikan kado paskah kepada saudara/i kami di Nduga,  ini salah satu makna dari paskah, karena melalui Paskah kita harus saling menolong dan saling membantu satu sama lain," kata Ketua Panitia saat di wawancara media ini di Halaman FK Uncen.

 

Di tempat yang sama Ketua Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Kedokteran Uncen, Simon Tebai mengatakan  badan pengurus sangat bersyukur kepada Tuhan, karena dalam perayaan paskah ini, bukan hanya Ibadah  paskah biasa tetapi ada momen dimana bisa kami bisa menyerahkan bantuan kepada saudara-saudari yang sedang mengungsi di Nduga.

 

"Kami menyerahkan batuan kepada saudara/i kami yang sedang mengunsi di Nduga, Ini adalah salah satu bentuk pelanyanan kami keluarga besar Mahasiswa Katolik  terhadap sesama manusia tanpa membedakan suku, agama dan ras," pungkas Ketua KMK FK Uncen.

 

Tebai Juga mengharapkan agar kekompakan dan kebersamaan serta pelayanan kasih tetap terus ada baik di Internal KMK FK maupun  terhadap  sesama  manusia di luar kampus.

 

"Harapan saya agar kekompakan dan kebersamaan serta pelayanan kasih yang sudah ada dalam KMK FK ini, harus terus di kembangkan harus  di  pertahankan,  baik antar kita KMK FK itu sendiri maupun di luar kepada saudara/i kami yang lain," harapnya.

 

Pewarta: Monches't

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait